» » Zidane Bangga Atas Ekspektasi Ronaldo


Sebagai bintang utama tim, Cristiano Ronaldo selalu diharapkan untuk jadi pembeda. Zinedine Zidane pun bangga melihat Ronaldo tidak mengecewakan harapan tersebut.


Bertanding melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB, Madrid sempat kesulitan di babak pertama. Los Blancos tidak kunjung bisa menembus pertahanan rapat dari I Lupi.



Namun, setelah mendapatkan team talk dari Zidane pada saat jeda pertandingan, Madrid tampil lebih kalem di babak kedua. Hasilnya, mereka bisa mencetak dua gol, di mana salah satunya tercipta lewat sepakan Ronaldo pada menit ke-57.



Itu adalah gol ke-33 Ronaldo dalam 31 penampilannya di semua ajang musim ini. Zidane senang karena gol Ronaldo itu hadir ketika Madrid sedang buntu.



"Kami berbicara sebelumnya dan saya senang dengan golnya karena semua orang selalu mengharapkan dia untuk mencetak gol, dan itulah yang ia akhirnya lakukan," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.



"Saya harus berterimakasih kepada semuanya atas kerja keras mereka. Babak pertama begitu sulit buat kami dan kami tampil lebih baik di babak kedua."



"Yang terpenting buat saya adalah kebersamaan tim. Akan selalu ada satu pemain yang membuat perbedaan, dan hari ini adalah Cristiano Ronaldo."



"Tapi, begitu saya melihat pemain yang tidak bermain memberikan semangat dari bangku cadangan, buat saya itu sesuatu yang vital," kata Zidane.



Ronaldo tidak tampil penuh pada laga melawan Roma. Ia akhirnya digantikan oleh Casemiro pada menit ke-88.



Sebelum diganti, Ronaldo jadi salah satu pemain yang paling rajin melepaskan percobaan untuk mencetak gol (attempts). Ada 6 attempts ditorehkannya di laga tersebut --sama seperti Karim Benzema--, 1 di antaranya tepat sasaran dan menjadi gol.



Selain itu, WhoScored juga mencatat Ronaldo melepaskan 4 buah operan kunci --operan yang melahirkan peluang-- sama seperti James Rodriguez, yang musim ini jadi salah satu kreator peluang terbanyak untuk Madrid.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply