» » 1 Keluarga di Sindangresmi Tersambar Petir


Ilustrasi Petir.

KRAKATAURADIO.COM, SINDANGRESMI - Sebanyak satu keluarga di RT 02 RW 04, Kampung Tarikolot, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, terkena terjangan petir pada saat berteduh di Sawah Leuwigintung, Rabu (30/03/2016) pukul 15.00 WIB. Akibatnya, 6 orang terluka dan dua orang meninggal dunia.

Kepala Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Sukri menceritakan, keluarga tersebut tengah dalam perjalanan pulang dengan berjalan kaki setelah bersilaturahmi dengan sanak keluarga lainnya di Kampung Lebak Gedong.

Ditengah perjalanan pulang, hujan deras disertai petir tiba-tiba turun di kawasan tersebut. Mereka akhirnya memilih untuk berteduh di saung yang berada di tengah sawah di kawasan Leuwigintung.

“Itu mereka sudah dirumah keluarganya di Lebak gedong sudah silaturahmi. Pulang lewat sawah. Pas lewat sawah hujan, berteduhlah disaung tengah sawah. Kumpul kan delapan orang, tiba-tiba ada petir menyambar,” ungkapnya.

Kades melanjutkan, peristiwa itu dilihat oleh beberapa orang yang berada disekitar lokasi.

“Orang yang melihat itu langsung ke lokasi. Dan ketika sampai disana, 2 orang langsung meninggal, sementara 6 orang lainnya terluka,” tambah dia.

Adapun, nama korban yang terluka yakni Atiah (20 tahun), Junah (28), Sakar (30), Jamsi (45), Amel (9) dan Fitri (2). Sedangkan korban meninggal dunia yakni Aji (27) dan Sopiah (10).

“Yang meninggal itu anak dan menantu. Tadi juga (Kamis pagi, red) saya barusan beres pulang menguburkan. Kemarin tidak keburu karena menunggu keluarga yang lain. Sedangkan kondisi korban terluka dirawat dirumah. Mau ke puskesmas juga ga punya uang berobat,” ujarnya sambil berharap agar Pemerintah Daerah bisa membantu korban tersebut karena berasal dari keluarga tidak mampu. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply