» » 20 Tahun Berkarya Cokelat Rilis Album '#Like!'

Jakarta -Menjaga eksistensi sebuah band memang bukan hal yang mudah. Dua dekade lamanya, Cokelat masih tetap konsisten di jagat musik Tanah Air. Ya, Ronny Cs membuktikannya dengan merilis album baru yang  bertajuk '#Like!'.

"Like ini memang punya makna, kenapa kami masih terus ngeband? Kenapa kita masih terus ada? Kenapa kami terus bermusik? Jawabannya cuma satu karena kita suka sama musik. Atas dasar itu kita kasih nama album ini 'Like' dan itu yang membuat Cokelat tetap ada", kata Edwin saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

'#Like!' merupakan album ke-8 dari Cokelat setelah delapan tahun vakum. Album ini juga merupakan album perdana yang akan diisi oleh vokalis baru Jackline. Sekaligus sebuah album yang menceritakan tentang perjalanan Cokelat selama 20 tahun.

"Sebenernya kita mau rilis awal tahun. Kita bener-bener memperhitungkan segala tata letak nilai ekonomis dan momentumnya sekaranglah waktu yang tepat", ucap Ronny.

Nuansa pop-rock alternatif yang kental juga tetap ditampilkan band asal Bandung tersebut. Tak hanya itu unsur baru dari berbagai macam genre juga dihadirkan.

"Musik pop-rock alternatif di Cokelat itu udah kental dan menjadi karakter. Formula musik 90-an tetap ada dengan ramuan musik masa kini", tegas Ronny.

"Ada sesuatu yang ekstrem, kita mainin funk, ada beatbox-nya juga, ada kolaborasi sama Marcell juga, nuansa hip-hop juga ada, terus juga ada EDM (Electronic Dance Music)", kata Edwin.

Bayang-bayang Kikan yang sulit terlupakan seakan memudar lewat hadirnya Jackline sebagai vokalis yang telah menemani Cokelat dalam 5 tahun terakhir. Lewat karakter vokal bernuansa rock serta tidak meninggalkan sisi feminim dirasa sanggup memberikan kekuatan sekaligus ikon baru untuk Cokelat.

"Dari 11 lagu ada 7 lagu aku, jadi keterlibatannya seperti itu. Memang sebelum gabung Cokelat aku ga pernah tahu bisa nulis lagu. Setelah ketemu senior-senior yang tepat (Edwin dan Ronny) mereka kasih aku kesempatan dan membuka lebar pintu karya ke aku. Itu bukan karena hebatnya aku tapi karena bimbingan mereka", ucap Jackline.

Di era tahun 2000-an, nama Cokelat bisa dibilang cukup mendominasi musik Tanah Air. Lewat formasi barunya seperti, Jackline pada vokal, Ronny pada bass, dan Edwin pada gitar, Cokelat berharap album '#Like!' bisa menginpirasi.

"Album ini harus menginspirasi", tegas Ronny. (doc/doc)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply