» » Apa Hubungan Keramas dan Jerawat Punggung?

KOMPAS.com -- Jerawat di bagian punggung, meski tidak langsung terlihat, tetap saja membuat resah. Bahkan, supermodel seperti Kendall Jenner pun tak dapat terhindar dari "tragedi" jerawat di bagian punggung.

Seorang dermatologist yang menangani Kendall, Christie Kidd, menjelaskan penyebab jerawat punggung yang tak banyak diketahui orang.
Jerawat punggung ternyata dapat disebabkan oleh kebiasaan keramas yang Anda lakukan setiap hari. 

"Kebanyakan dari kita keramas, kemudian mengaplikasikan kondisioner dan ketika menunggu kondisioner menyerap, kita menyabuni tubuh. Barulah kita membilas rambut serta tubuh bersamaan," jelas Kidd.
Kidd mengklaim jika waktu menunggu kondisioner yang terlalu lama dapat membuat minyak kondisioner menyerap ke kulit punggung dan menyumbat pori-pori.

Hal yang demikian akhirnya menyebabkan jerawat dibagian punggung.

Oleh karena itu, Kidd menyarankan, agar ritual keramas diawali dengan mencuci rambut dengan sampo, bilas, aplikasikan kondisioner, dan bilas kembali.

Tahapan tersebut di atas, kata Kidd, sangat ampuh dalam mengurangi jumlah minyak dari kondisioner yang menyerap ke kulit punggung.
Kidd juga menyarankan, jika Anda mengalami jerawat punggung, hindari menggosok kulit menggunakan sponge, scrub, dan shower puff.

Sebaiknya, gunakan tangan kosong untuk membersihkan kulit agar kondisi jerawat tak bertambah parah karena terkena gesekan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply