» » Bens Leo: Ireng Maulana Pahlawan Musisi Jazz

Jakarta - Musisi jazz Ireng Maulana tutup usia pada Minggu (6/3/2016) dini hari. Pengamat musik Bens Leo menjadi salah satu sahabat yang merasa kehilangan.

"Mas Ireng termasuk orang yang sangat berjasa di musik jazz karena pernah menggelar acara yang cukup rutin yaitu Jakarta Jazz Festival. Seinget saya tahun 1983-an. Sangat menarik mengumpulkan musisi jazz lokal dengan musisi asing," ujarnya saat dihubungi detikHOT.

"Menurut saya (Ireng Maulana) termasuk pahlawan musisi jazz karena Mas Ireng berjuang paling awal, sebelum Peter Gontha membentuk Java Jazz," sambungnya.

Bens dan Ireng pernah sama-sama terlibat dalam organisasi Yayasan Karya Cipta Indonesia. Ia mengatakan, hingga tahun lalu, dirinya masih cukup sering bertemu pria pemilik nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana itu.

Ireng Maulana menghembuskan napas terakhir di usia 71 tahun. Kini jenazah tengah disemayamkan di Rumah Sakit Dharmais Ruang Kunzite - Lazulite dan rencananya akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (7/3/2016). (kak/kak)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply