» » Hati-hati, Wajah Bisa Bengkak karena Pewarna Rambut Henna

KOMPAS.com -- Pewarna rambut Henna selama ini diklaim sebagai pewarna rambut alami.
Hati-hati, alami bukan berarti terhindar dari bahaya efek samping.
Salah seorang vlogger (video blogger) kesehatan dan kebugaran, Chemse Armstrong, mengalami insiden tragis karena mewarnai rambutnya dengan Henna.
Semua berawal saat Armstrong ingin mewarnai rambut tetapi dia memiliki alergi sehingga tak dapat menggunakan pewarna rambut konvensional.

Oleh karena itu, Armstrong berkonsultasi ke dermatologis dan dianjurkan mengenakan pewarna rambut Henna.

Celakanya Armstrong ternyata juga alergi dengan kandungan yang ada pada henna.
"Aku menderita sakit yang luar biasa, kulit kepalaku terasa terbakar dan gatal dengan seluruh wajahku yang membengkak sampai aku tak dapat dikenali. Bagian yang paling mengerikan adalah mataku bengkak dan menutup sehingga aku tak dapat melihat selama dua hari," tulis Armstrong di akun Instagram pribadi.
Dokter Armstrong bahkan mengkahwatirkan jika Armstrong kesulitan bernapas karena wajahnya yang terus membengkak. Untungnya, kondisi Armstrong berangsur pulih, tak ada gangguan pernapasan dan dia dapat melihat kembali.

"Aku tak merasa sakit lagi dan aku merasa sedang pulih dengan baik. Aku benci dengan apa yang terjadi padaku, tetapi sekarang aku akan lebih fokus. Kesehatan adalah prioritas nomor satu," tulis Armstrong
Armstrong juga mengunggah video alerginya di saluran Youtube untuk memberi peringatan bagi semua orang.

Waspadalah sebelum mencoba produk kosmetika baru meski memiliki label natural atau alamiah.

Hal ini berlakut terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi. Kesehatan lebih penting daripada kecantikan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply