» » Jadwal Pelantikan Bupati Pandeglang Terpilih Belum Jelas


Ketua KPU Pandeglang, A. Suja'i (kiri) saat talkshow di Krakatau Radio, Selasa (15/03/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Terpilih Periode 2016-2021, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, belum jelas. Hal ini lantaran, belum adanya kepastian tanggal pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, A. Suja’i mengatakan, jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang masih menunggu kepastian dari Kemendagri.

“Sampai saat ini KPU juga sama dengan masyarakat, belum mengetahui secara pasti. Tetapi dalam hal ini itu sesungguhnya sudah menjadi kewenangan Mendagri. Biro Pemerintahan Provinsi Banten juga sampai dengan saat ini belum mendapatkan suatu kepastian untuk Pandeglang itu pasangan calon terpilih kapan dilantik,” ungkapnya saat talkshow di Krakatau Radio, Selasa (15/03/2016) pagi.

Suja’i menerangkan, berdasarkan informasi yang dihimpun, jadwal pelantikan Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada Serentak tahun 2015, akan dibagi kedalam tiga gelombang. Sementara untuk Pandeglang sendiri, lanjut dia, termasuk kedalam gelombang kedua.

“Gelombang pertama sudah dilaksanakan bagi daerah yang tidak ada Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di MK, gelombang kedua bagi daerah yang ada PHP tapi tidak sampai akhir, nanti gelombang ketiga daerah yang sampai dengan akhir. Kaitan dengan Pandeglang, yang jelas secara pastinya tidak akan lewat dari tiga bulan semenjak berakhirnya masa jabatan Bupati Erwan,” tambah dia.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, yakni Erwan Kurtubi dan Heryani, sudah berakhir sejak Kamis (10/03/2016) kemarin. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Pemerintah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Aah Wahid Maulany menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, yakni Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply