» » Menolak Lupa Pembajakan Musik Indonesia!

Jakarta -Pada 9 Maret 2016 bukan hanya ditunggu karena adanya fenomena Gerhana Matahari Total. Tapi ada satu perayaan atau seremoni untuk industri musik Indonesia.

Perayaan tersebut adalah Hari Musik Nasional. Untuk menyambut Hari Musik Nasional, detikHOT mencoba mengangkat satu tema yang sebenarnya sudah tak asing tapi tetap punya daya tarik tersendiri.

Tema tersebut adalah 'Pembajakan Musik Indonesia'. Setiap tahunnya, pembajakan seperti sebuah momok menakutkan yang tak pernah mati.

Justru setiap tahunnya nampak lebih ganas dan tak berhenti merugikan industri musik Tanah Air. Baik penikmat hingga pelaku pun diminta untuk menolak lupa pembajakan musik Indonesia.

Dalam perjalanan memberantas pembajakan musik, pemerintah disebut punya peran penting. Belakangan memang sudah terlihat 'taring' pemerintah dalam memberantas pembajakan.

Mulai dari berdirinya badan kolektif untuk mengumpulkan royalti dari tempat-tempat karaoke hingga penutupan situs download lagu ilegal oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Tapi pertanyaannya adalah, apakah cukup sampai disitu saja? detikHOT pun mencoba menyajikan sisi lain dari tema yang disebut sudah jadi 'kanker' yang menyerang seluruh organ industri musik Indonesia. Simak terus artikel detikHOT hingga akhir pekan ini!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply