» » Peringati HPN, Rano Karno Beri Penghargaan Umroh Pada Keluarga 2 Wartawan Senior



Gubernur Banten, Rano Karno bersama keluarga dari 2 wartawan senior di Banten yang diberi penghargaan berupa voucher umroh dan uang tunai, di pendopo Gubernur di KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (08/03/2016).
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Memperingari Hari Pers Nasional (HPN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan penghargaan kepada wartawan senior di Banten yang telah wafat, diantaranya (Alm) Djoewisno. MS, dan (Alm) Lukman Hakim. Penghargaan berupa voucher umroh dan uang tunai ini, secara simbolis diberikan Gubernur Banten, Rano Karno kepada keluarga.

Pemberian penghargaan diberikan saat Pemprov menggelar acara Semiloka Pers dengan tema “Pers yang bebas dan bertanggungjawab terhadap keberlangsungan program pembangunan daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, di Pendopo Gubernur di KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (08/03/2016).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, penghargaan yang diberikan Pemprov Banten sebagai bentuk perhatian dan penghargaan Pemprov terhadap insan pers.

Menurut Rano, dua tokoh yang mendapat penghargaan ini karena semasa hidupnya telah mendedikasikan kinerja dan karyanya terhadap pembangunan jurnalistik di Banten.

“Ini masukan berdasarkan masukan, saran dan informasi dari berbagai pihak, khususnya organisasi wartawan di Banten,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi mengatakan, Almarhum Djoewisno pernah bekerja di KBRI-Antara, Harian Merdeka dan Harian Umum Kabar Banten.

Sedangkan almarhum Lukman Hakim merupakan wartawan yang pernah bekerja diberbagai media nasional ataupun lokal. Dari pengalamannya ini Lukman, telah meraih berbagai penghargaan dan menghasilkan beberapa karya jurnalistik.

“Penghargaan ini diharapkan memotivasi para insan pers muda untuk lebih meningkatkan kinerjanya,” tutur Deden.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Banten Rano Karno, Asda III Setda Banten, Widodo Hadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina, Sekretaris PWI Banten, Wina Armada, sejumlah kepala SKPD, dan ratusan insan pers. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply