» » Tips Masak Sayur Pakis Agar Nikmat dan Menggugah Selera

Vemale.com - Salah satu sayuran yang unik dan sering diolah jadi masakan lezat adalah pakis. Sayur ini tumbuh di hutan dan mencarinya agak sulit. Inilah yang membuat pakis sedikit mahal. Meskipun demikian sayur ini bisa jadi super lezat saat diolah. Dimasak dengan cara ditumis maupun dicampur dengan santan, sama-sama enaknya.

Berikut ini Vemale akan coba menghadirkan tips mengolah sayur pakis. Sayur pakis ini sedikit berbeda dengan sayur yang lain, karenanya perlu diketahui beberapa trik saat memasaknya.

  • Saat membeli pakis usahakan memilih sayur yang daunnya belum mekar. Ini karena pakis yang masih kuncup memang lebih nikmat.
  • Buang 5-6 cm batang pakis bagian bawah karena biasanya keras.
  • Belah dua pakis agar cepat matang saat dimasak.
  • Gunakan garam saat mencuci pakis. Ini dimaksudkan untuk membunuh bakteri dan menghilangkan aroma lembabnya.
  • Hindari menjemur pakis agar tak alot.
  • Masukkan sayur pakis pada air yang mendidih dan buang airnya. Tambahkan air dan didihkan lagi. Trik ini akan membuatnya empuk.

Pakis pun siap diolah menjadi masakan yang super lezat dan menggugah selera. Pakis selain lezat juga memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Untuk membuatnya lebih lezat kamu bisa mencoba menambahkan ebi kering atau teri nasi. Selamat memasak ya Ladies!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply