» » Tips Menghapus Tinta Pena Di Tas Kulit Dengan 2 Bahan

Vemale.com - Jika kamu termasuk wanita karir yang bekerja tanpa lepas dari buku catatan dan pena, kamu pasti akan selalu membawa buku catatan dan pena di dalam tasmu ke mana pun kamu pergi, seberapa pun canggihnya gadget yang kamu miliki. Sayangnya, hal ini juga membuka kemungkinan tasmu kotor terkena tinta bolpoint atau pena yang kamu bawa.

Kalau sudah begini, tas favoritmu tak akan terlihat cantik lagi. Apalagi bekas tinta pena sulit dihapus jika sudah lama. Yang kamu butuhkan untuk menghapusnya adalah hairspray atau alkohol.

Cara hairspray: Semprotkan hairspray di bagian bercak tinta hingga basah. Gosok dengan cotton bud atau kapas. Ulangi hingga tinta hilang.

Cara alkohol: Tuangkan alkohol secukupnya pada kapas dan gosok hingga tinta pada tas kulit hilang. Ulangi lagi jika masih tersisa. Terkadang, menggunakan alkohol bisa jadi tak sepenuhnya menghapus bekas tinta.

Hairspray adalah pembersih yang lebih efektif menghapus tinta. Tapi jika kamu tak punya juga bisa menggunakan alkohol. Meski begitu ada banyak jenis bahan kulit dan kemungkinan tak cocok dengan tas kulitmu.

Sebelum memutuskan pakai yang mana, lebih baik coba dulu di bagian tas lain yang tersembunyi apakah hairspray atau alkohol membuat bahan kulit memudar dan kering. Jika tas kulitmu jadi kering, hindari pemakaian karena bisa merusak bahan kulit.

Selalu ada kemungkinan tasmu akan kotor terkena tinta bolpoint. Jadi, sekarang kamu sudah tak perlu khawatir lagi, coba cara di atas ya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply