» » UNMA Banten Gelar Milad ke 15 Tahun




KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15, di kampus UNMA, di Cikaliung, Saketi, Pandeglang, Minggu (27/03/2016). Kegiatan ini dihadiri Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Prof. DR Ahmad Hermanto Dardak, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rektor UNMA Banten, Prof. DR. Bambang Pranowo dan sejumlah undangan lainnya.

Rektor UNMA Banten, Prof DR. Bambang Pranowo mengatakan, untuk menjadi kampus swasta terbesar di Banten tidaklah mudah. Karena harus memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi. Selama 15 tahun ini, tambah dia, banyak sekali keberhasilan yang telah dicapai.

Menurutnya, UNMA merupakan salah satu Universitas swasta yang cukup maju dan sudah banyak menyumbangkan pemikirannya untuk pembangunan di Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten.

“Alhamdulillah Kampus kami memperoleh legalitas penyelenggaraan 21 program studi, 99 persen telah terakreditasi. Jumlah alumni mencapai 16.432 lulusan, mahasiswa aktif 8.070 mahasiswa, dan 652 orang dosen,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap agar UNMA dapat terus mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas di Pandeglang.

“Mudah–mudahan kampus ini menjadi dambaan bagi pemuda dan pemudi Pandeglang, sehingga dapat mencetak pemimpin–pemimpin yang handal,” katanya.

Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Prof. DR Ahmad Hermanto Dardak menuturkan, lulusan UNMA harus berkarakter dan memiliki daya saing yang tinggi, salah satunya untuk mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Awal tahun ini MEA mulai efektif untuk itu kita harus sudah mempersiapkan diri, jangan sampai kalah oleh Negara lain,” katanya.

Wamen juga mengatakan, disaat MEA itu mulai efektif, tidak akan ada batasan antara pengiriman produk ataupun penerimaan produk dari luar negeri.

“Untuk itu kita harus dapat menonjolkan produk unggulan yang ada di pandeglang, sehingga dapat bisa dimanfaatkan masyarakat asean. Dan kita juga perlu meningkatkan infrastruktur salah satunya wilayah Selatan yang menjadi prioritas sesuai Nawacita,” pungkasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply