» » Cara Gampang Bikin Alpukat Cepat Empuk dengan Garam, Coba Deh!

Vemale.com - Baru beli buah alpukat tapi ternyata masih mentah? Masalah ini memang sering terjadi. Biasanya karena mumpung harganya masih murah kita langsung memborong banyak dan tak sadar kalau alpukat yang kita beli masih keras.

Tapi tenang saja, Ladies ada cara super mudah untuk membuat alpukat cepat matang. Dilansir dari lifehack.org, kita bisa memanfaatkan garam untuk mempercepat proses pematangan buah alpukat. Penasaran gimana caranya? Yuk, ikuti infonya di sini.

 
 
Buat guratan melingkar di area pucuk buah alpukat (dekat batang), irisannya jangan langsung dibuang. Taburi dengan garam, lalu tutup lagi guratan itu dengan irisannya. Simpan dan tunggu sampai matang. 
 

Selain menggunakan garam, ada juga sejumlah tips lain yang bisa kamu coba terkait mempercepat proses pematangan buah alpukat dan cara menyimpan buah alpukat.
  • Jangan simpan buah alpukat yang masih mentah di kulkas karena akan membuat daging keras dan susah dikunyah.
  • Hindari menaruhnya terlalu lama di tempat yang kena paparan sinar matahari.
  • Kalau tak ingin buah alpukat terlalu cepat matang, bisa taruh di mangkok dan diamkan beberapa hari.
  • Kalau tak ingin daging buah alpukat jadi kecokelatan setelah diiris, olesi permukaannya dengan air perasan jeruk lemon.

Sementara itu untuk mengecek apakah buah alpukat sudah matang atau belum saat membelinya, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pilih buah yang kulitnya berwarna lebih gelap. Kedua, pilih buah yang saat disentuh terasa lembut dan cukup empuk. Tapi kalau saat ditekan dengan jari, muncul bekas lekukan di permukaan kulitnya, buah alpukat itu sudah kelewat matang. Ketiga, coba patahkan batangnya, jika batangnya mudah dipatahkan maka buah alpukat sudah matang.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply