» » Dituntut 10 Juta Dolar Karena Mencuri Lagu, Justin Bieber Mangkir Sidang

beranda.co.id - Justin Bieber dituntut untuk membayar uang ganti rugi sebesar 10 juta dollar, akibat tudingan mencuri lagu Somebody To Love. Sebenarnya, kasus ini sudah bergulir sejak tahun 2014 yang lalu. Saat itu, seorang musisi bernama Devin Copeland menuding Bieber dan Usher mencuri lagu hits Somebody To Love.

Devin Copeland menuding lirik, melodi dan ritme lagu Somebody To Love yang dibawakan Justin Bieber di tahun 2010 itu; sama persi dengan apa yang ditulisnya bersama rekanya yang bernama Mareio Overton pada 2008 yang lalu. Kasus ini sudah dibawa ke pengadilan, dan hakim sudah memutuskan bahwa Justin dan Usher tak melakukan pencurian hak cipta seperti yang dituduhkan oleh pihak Devin.

Namun agaknya Devin melakukan banding dan kali ini mendapat angin segar dari pengadilan. Kasus perebutan hak cipta lagu Somebody To Love pun dibuka kembali. Tak tanggung-tanggung pihak Mareio Overton dan Devin Coipeland mengajukan tuntutan sebesr 10 juta dolar, atas kerugian finansial yang konon mereka telah alami.

Tentu saja Justin Bieber membantahnya. Dia bilang bahwa “lagunya tersebut asli dan tak mencuri dari siapapun. Justin lalu berkata jika mungkin ada kesamaan lirik, nada dan ritme. Itu hanya kebetulan yang tidak disengaja. Bieber bahkan ngotot jika lagunya tidak mirip sama sekali dengan milk Copeland. Dia juga bilang Copeland tak mengalami kerugian apapun yang diakibatkan rilisnya lagu bersama Usher tersebut” begitu lapor Daily mail.

Kasus ini kabarnya makin panas bergulir. Pasalnya, dua kali Justin Bieber mangkir dari persidangan tanpa alasan yang jelas. 21 Maret yang lalu, Justin mangkir sidang di Los Angeles karena mengaku sedang ada pekerjaan,. Sedangkan tanggal 14 April  kemarin, Justin Bieber kembali mangkir tanpa alasan yang jelas saat sidang akan digelar di Georgia.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply