» » Hari Bumi Sedunia, Megawati Tanam Kiara Payung


Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri didampingi Gubernur Banten, Rano Karno saat menanam pohon di kawasan Tahura Banten, Minggu (24/04/2016).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Memperingati Hari Bumi Sedunia, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri menanan sebatang pohon jenis Kiara Payung. Hal ini dilakukannya saat mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Banten di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (24/04/2016). (Baca: Megawati Peringati Hari Bumi di Tahura Banten)

Megawati mengungkapkan, kelestarian alam sangat penting untuk menjaga bumi dari kerusakan.

“Kalau bumi rusak yang rugi kita. Banyak yang mengalami kepunahan bukan karena serangan tapi karena dampak alam,” ujarnya.

Megawati mengatakan, reboisasi merupakan jalan masa depan untuk umat manusia. Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus bersyukur dan terus melestarikan lingkungan.

"Lihatlah bagaimana di Arab untuk menanam pohon saja diperlukan upaya khusus. Jadi sayangilah pohon karena itu adalah penghidupan dan nafas bumi," imbuhnya.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, Megawati sebagai ketua Kebun Raya di seluruh Indonesia, pasti mengetahui spesies tumbuhan. Tak hanya itu, di Hari Bumi kali ini, pihaknya akan menamam semua jenis pohon bambu di kawasan Tahura.

"Insya Allah hari ini akan ditanam semua spesies pohon bambu di Provinsi Banten ditanam di sini. Ditanam juga pohon durian, karena pada saat festival durian beberapa waktu lalu seorang pakar menyatakan bahwa spesies durian terbaik di Indonesia ada di Banten," pungkasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply