» » Megawati Peringati Hari Bumi di Tahura Banten


Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, saat memberikan sambutan dalam acara Hari Bumi Sedunia, di Tahura Banten, Minggu (24/04/2016).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, menghadiri peringatan Hari Bumi Sedunia yang digelar di Taman Hutan Raya (Tahura) yang berlokasi di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (24/04/2016).

Saat memberikan sambutan, Presiden Republik Indonesia ke 5 ini menyerukan pentingnya komitmen menjaga bumi untuk masa depan generasi bangsa.

"Jika bumi tidak dijaga dengan baik akan mengalami kerusakan yang bisa merugikan manusia sendiri. Karena kita sadar manusia yang hidup dibumi bukan setahun dua tahun, tetapi ribuan tahun," ujar dia.

Kepala Balai Tahura Provinsi Banten, Asep Mulya Hidayat mengaku menyambut baik niatan putri Presiden Soekarno ini yang lebih memilih Tahura Banten untuk memperingati Hari Bumi tahun ini. Menurut dia, dengan kehadiran Megawati, sangat berdampak bagi promosi Tahura di Banten.

"Dampak sangat positif ya. Saya bersyukur selaku kepala Balai dikunjungi ibu Megawati yang memang pernah menanam pohon juga disini di tahun 2003 lalu untuk pencanangan Mega Biodiversity. Ini dampaknya sangat bagus membantu kampanye kami menjaga kelestarian alam dan konservasi alam tahura ini,” ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Bumi Sedunia ini, dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Sekjen Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra, Wali Kota Serang Tb Khairul Jaman, Wakil Bupati Kabupaten Serang, Pandji Tirtayasa, Anggota DPR RI Hasbi Jayabaya, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Ketua DPC PDI Perjuangan se Provinsi Banten, beserta ratusan kader PDIP. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply