» » MTQ dapat Mencetak generasi Qur’ani


Bupati Pandeglang, Irna Narulita (tengah berkerudung cokelat) saat melepas 58 kafilah asal Pandeglang untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten, di oproom Setda Pandeglang, Rabu (06/04/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 58 kafilah asal Kabupaten Pandeglang dilepas Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke XIII yang diselenggarakan di Kota Serang, 7 sampai 11 April 2016.

Irna mengharapkan keikutsertaan Pandeglang dalam kegiatan MTQ bukan hanya sebatas seremonial dan mengejar prestasi akan tetapi lebih jauh dari pada itu diharapkan qori-qoriah dari pandeglang bisa menimba ilmu dan menjalin silaturhami dengan kafilah daerah lain.

“Saya harap seluruh kontingen bisa menjaga nama baik daerah dengan bersikap santun kepada penyelenggara MTQ dan kafilah dari daerah lain,” katanya saat pelepasan kafilah MTQ Pandeglang di oproom Setda Pandeglang, Rabu (06/04/16).

Selain itu Bupati Irna juga menjanjikan penghargaan kepada qori dan qoriah yang berprestasi.

“Rewardnya seperti insya Allah akan sebanding dengan prestasi yang diraih. Ibu akan senantiasa mendoakan dan nanti akan menengok kafilah Pandeglang disela sela rutinitas tugas sebagai Bupati,” ucap dia.

Bupati juga bakal berupaya memperbaiki prestasi daerahnya di ajang bernuansa religi tersebut. Menurut Irna, di Kabupaten berjuluk sejuta santri dan seribu ulama ini, harus ada program khusus, dimulai dengan pembinaan para Qari dan Qariah mulai dari Kecamatan hingga Kabupaten.

"Terutama perhatian kepada pondok pesantren. Karena dari lembaga pendidikan inilah akan ahir kafilah-kafilah yang menjadi mutiara dan membawa nama harum Pandeglang," jelasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply