» » Pencipta Lagu "Bento" Tak Bisa Berjalan

KOMPAS.com -- Naniel C Yakin, yang bersama Iwan Fals mencipta lagu legendaris "Bento", kini sedang sakit di tempat tinggalnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.
Kaki Naniel yang patah, karena ia pernah terjatuh, masih menyisakan ngilu. Ia juga menderita pikun.
Kabar itu disampaikan oleh istri Naniel, Nini Widowati, ketika diwawancara melalui telepon oleh Kompas.com pada Rabu (13/4/2016).

"Mas (Naniel) kan jatuh dan kakinya patah. Sudah baik waktu itu, tapi masih belum mau jalan, dan sudah mulai pikun," tutur Nini.
"Pikunnya itu sekarang dia lebih sering mandi, padahal sudah lima kali mandi, katanya belum," lanjutnya.
"Susah, karena Mas kan enggak bisa jalan. Dia enggak pernah berdiri, karena katanya ngilu. Jadi, ngesot kalau ke kamar mandi," tuturnya lagi.

Dituturkan pula oleh Nini bahwa Naniel sempat bermukim di Surabaya. Di Kota Pahlawan, mantan wartawan surat kabar itu tinggal di sebuah kamar kos relatif sederhana bersama anak keduanya.
"Kos di Surabaya, Mas Naniel sama anak nomor dua. Dia kos di sana. Kerja freelance aja, sambil buat-buat acara gitu mbak," ceritanya.

"Bento" dicipta oleh Naniel bersama Iwan. Lagu tersebut ada dalam album Swami, yang dirilis pada 1989.
Album itu milik grup Swami, yang terdiri dari Iwan Fals (vokal, vokal latar, gitar akustik, dan harmonika), Sawung Jabo (gitar akustik, vokal, dan vokal latar), Naniel (flute, recorder, vokal, dan vokal latar), Nanoe (bas dan vokal latar), dan Innisisri (drum, perkusi, dan vokal latar).

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply