» » Tak Tersentuh Stretchmark Selama Hamil, Ini 6 Rahasianya

Vemale.co.id - Masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan. Cuma ada satu hal yang bisa jadi cukup  menyebalkan, yaitu timbulnyastretchmark di area perut dan paha karena kulit yang merenggang selama hamil.

Awalnya, stretchmark hanya berupa garis-garis parut berwarna merah atau ungu. Namun lama-lama warnanya akan berubah menjadi putih mengkilap dan semakin sulit dihilangkan. Memang stretchmark tidak berbahaya sih, tapi sayangnya penampilan kulit kita jadi rusak.
Nah, lakukan cara-cara di bawah ini untuk mengatasi masalah kulit satu ini.
1. Lebih mudah mencegah daripada menghilangkan
Sebelum stretchmark menjadi berwarna putih, lebih baik cegah dari awal. Perhatikan kulit tubuhmu terutama bagian perut dan paha selama kehamilan. Saat melihat sedikit saja ada tanda-tanda timbulnya stretchmark, langsung ambil tindakan untuk mengatasinya. 
2. Pakai krim penghilang stretchmarkTidak perlu pusing-pusing. Segera gunakan krim penghilang stretchmark untuk mengatasi garis-garis membandel pada kulit kamu ini. Oleskan pada stretchmark lalu pijat perlahan. Lakukan beberapa kali sehari.

Cari krim yang yang mengandung cocoa butter karena bahan ini dipercaya dapat menyamarkan bekas luka di kulit. Penelitian lainnya juga membuktikan bahwa bahan vallaria (gotu cola), vitamin E, dan collagen hydrolysates dapat membantu mengatasistretchmark.
3. Exfoliate your skin regularly Eksfoliasi kulit kamu pada bagian yang ada stretchmark-nya secara perlahan dengan memakai body scrub dua sampai tiga kali seminggu. Kalau kamu mau, kamu juga bisa membuat scrub alami sendiri dengan menggunakan kulit jeruk kering yang sudah diolah menjadi bubuk lalu campur dengan yoghurt.
4. Mimum suplemen
Tahukah Moms? Vitamin E dapat membantu perbaiki kolagen dalam kulit. Maka itu, mengonsumsi vitamin E atau memijatkanstretchmark dengan minyak yang mengandung vitamin E dapat mengencangkan kulit yang bergelambir tersebut. Selain itu,minyak gandum, peptides dan retinoids juga dipercaya dapat membantu memudarkan stretchmark walaupun belum ada penelitian yang membuktikan.
5. Drink more water = reduce your stretchmarkKulit yang lembab dapat mengurangi timbulnya stretchmark. Karenanya, minumlah air yang cukup selama kamu hamil atau pun pasca melahirkan sehingga kulit tidak kering dan kondisi stretchmark pun tidak semakin buruk.
6. Rutinlah berolah raga
Tubuh yang sehat adalah awal dari kulit yang sehat juga. Maka dari itu, jadwalkan diri untuk mengikuti kelas-kelas yoga atau senam saat hamil agar tubuh tetap bugar sehingga kulit tetap sehat dan indah tanpa stretchmark.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply