» » Cara Mudah dan Murah Atasi Mata Panda Pakai Kopi

Vemale.com - Kalau berbicara mengenai masalah kecantikan khususnya kecantikan mata, siapapun akan mengatakan bahwa mata cantik adalah mata yang bening, sehat, punya bulu mata yang lentik dan terbebas dari masalah mata panda. Oke-oke, mengenai mata panda, mata panda adalah salah satu masalah kecantikan mata yang tak hanya mengganggu tetapi juga membuat siapa saja yang mengalaminya merasa kurang percaya diri.

Tapi nih ya, jika kamu mengalami masalah mata panda kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman healthyandnaturalworld.com, ada banyak cara alami yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengatasi masalah mata panda. Dan salah satu cara alaminya adalah dengan memanfaatkan kopi. Mmm, gimana ya cara memanfaatkan kopi untuk mengatasi mata panda? Simak ulasannya berikut ini.

Bahan yang perlu disiapkan
  • 1/2 sdt kopi bubuk
  • 1/2 sdt minyak kelapa 
  • Sejumput lada hitam bubuk 
  • Air (secukupnya, sedikit saja)
Cara membuat dan aplikasi
Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta. Jika sudah membentuk pasta, aplikasikan ke kantung mata kamu. Oleskan secara merata kopi ke kantung mata kamu secara lembut dan hati-hati. Pijat lembut juga kantung mata kamu lalu diamkan sebentar kira-kira selama selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air putih seperti biasa. Sentuhan terakhir, aplikasikan pelembab alami. Pelembab alami bisa berupa minyak kelapa. Oh iya, saat mengaplikasikan masker kopi di kantung mata ini, usahakan agar kopi tidak mengenai mata ya.

Kandungan nutrisi pada kopi dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kantung mata menjadi gelap atau hitam. Sementara minyak kelapa, nutrisi yang terkandung di dalamnya berperan aktif untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit kantung mata sehat juga jauh dari masalah keriput. Untuk lada hitam bubuk, nutrisinya berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Ladies, itulah cara mudah dan murah mengatasi masalah mata panda. Gimana, cara yang sangat praktis bukan? Cara ini bisa dilakukan di rumah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika terjadi iritasi selama melakukan perawatan ini, segera bilas mata dengan air dan kompres menggunakan handuk atau sapu tangan yang telah dicelupkan ke air es.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply