» » Cerita BCL Hayati Soundtrack Bertemakan Nasionalisme

Jakarta -Selain mahir berakting, BCL juga dikenal sebagai seorang solois wanita yang kerap menyanyikan lirik cinta yang sendu dan mendayu-dayu. Mendapatkan kesempatan untuk menyanyi soundtrack di film '3 Srikandi' bertajuk 'Tundukan Dunia', ia menyanyikan lirik lagu bertemakan nasionalisme.

'Tundukan Dunia' sendiri memang lagu untuk melengkapi film perjalanan atlet panah wanita Indonesia yang bertanding di Olimpiade Seoul 1988. Film ini disutradai oleh Imam Brotoseno untuk rumah produksi Multivision Plus (MVP Pictures).

"Lagu ini bukan cinta, tapi  nasionalis. Lagu kayak persatuan kita bisa menundukkan dunia seperti di film '3 Srikandi'," ujar BCL saat ditemui di Jl. Margasatwa No. 7, Jakarta Selatan pada Minggu, (8/5/2016). Istri dari Ashraf Sinclair tersebut memang kerap mengisi soundtrack film, salah satunya 'Habibie & Ainun' bertajuk 'Cinta Sejati' yang meraih sukses. Kini, BCL pun menceritakan sedikit pengalamannya ketika diharuskan untuk menghayati kata demi kata dalam lirik lagu 'Tundukan Dunia' yang bertemakan nasionalisme..

"Justru jadi sebuah perasaan berbeda, jadi bukan cinta kepada pasangan, tapi ini cinta tentang persahabatan dan cinta pada negara mewakili Indonesia dikancah dunia," jelasnya.

Dengan keyakinan yang kuat, BCL juga menceritakan bagaimana dirinya menaklukan lagu yang bertemakan cinta akan tanah air. Dalam film 3 Srikandi, BCL memerankan tokoh Nurfitriyana bersama dua rekannya Lilies Handayani (Chelsea Islan) dan Kusuma Wardani (Tara Basro) sebagai tiga atlet panah wanita Indonesia di ajang Olimpiade Seoul 1988.

"Kalau menaklukkan lagu, aku menempatkan diri bagaiman merasakan diri menjadi karakter film ini. Saya sudah tahu selama suasana syuting gimana," pungkasnya.

Film '3 Srikandi' sendiri akan tayang pada 4 Agustus 2016 serentak di seluruh bioskop Indonesia. '3 Srikandi' juga dibintangi aktor kawakan Reza Rahadian, Donny Damara, Indra Birowo dan Detri Warmanto. (mah/dal)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply