» » Dampak Kunjungan Bupati Irna, Drainase Pasar Labuan Dibersihkan



Tanah dan material sampah yang dibersihkan dari drainase yang ada di sekitar pasar Labuan. Foto diambil Selasa (24/05) siang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejak Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengunjungi pasar tradisional Labuan, di Kecamatan Labuan, Pandeglang bersama para Kepala Dinas, saat ini gorong-gorong atau drainase yang ada di sekitar pasar nampak dibersihkan oleh sejumlah petugas.

Berdasarkan pantauan, drainase di sekitar pasar Labuan, ada yang sudah dibersihkan oleh puluhan petugas. Para petugas sendiri nampak mengangkut berbagai material sampah didalam gorong-gorong yang diduga menjadi penyebab banjir yang selama ini kerap terjadi disekitar pasar Labuan, khususnya Plaza dan pasar ikan.

Para petugas yang mengaku mendapat tugas dari Dinas Pekerjaan Umum ini mengatakan, bahwa mereka sudah membersihkan gorong-gorong sejak dua minggu lalu.

“(Pengerjaannya) sudah dua minggu kesini. Dimulai dari plaza Labuan sampai ke Masjid Agung Labuan, 2 kilo lah. Terus ke Bank BRI juga 2 kilo kearah seterusnya,” ujar para pegawai yang mengaku berasal dari Desa Babakan Kecamatan Pagelaran ini.

Menurut para pegawai, kendala yang ditemukan selama membersihkan gorong-gorong yakni material sampah yang menggunung serta keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar pasar.

“Meskinya dilenggangkan dulu itu (PKL), digusur. Ini malah kita kesulitan saat mau ngebersihin gorong-gorongnya,” tambah para petugas.

Tanah dan material sampah yang dibersihkan dari drainase yang ada di sekitar pasar Labuan. Foto diambil didepan Plaza Labuan, Selasa (24/05) siang.
Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengunjungi pasar Labuan pada Sabtu (07/05/2016) bersama para Kepala Dinas. Dalam kunjungan tersebut, Bupati wanita pertama di Pandeglang ini mendengarkan aspirasi para pedagang disana. Rata-rata para pedagang menyampaikan keluhan terkait kondisi banjir yang selalu menggenangi pasar Labuan.

Dalam keterangan foto di akun Facebooknya, Bupati Irna menuliskan “Meninjau pasar tradisional Labuan. Minggu depan, segera diperbaiki drainase untuk menghindari banjir,”. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply