» » Dapat Predikat Buruk Terkait Pelayanan, Bupati Irna Siap Ngantor di RSUD


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat diwawancarai Krakatau Radio, Selasa (10/05/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Beberapa waktu lalu, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Pandeglang, menyatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah mendapat predikat terburuk dari sektor pelayanan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Ramadani menjelaskan, penilaian dilakukan untuk menciptakan kinerja yang maksimal seluruh pegawai. Penilaian tersebut, lanjut dia, mengacu kepada penetapan kinerja, pengukuran kinerja dan capaian kerja.

“Seperti penyusunan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) yang tentunya harus dilakukan dan disusun sesuai aturan.  Laporan Akuntabilitas Intansi Pemerintah (Lakip), kalau dalam penyusunan ini lancar dan sesuai dengan perencanan dan targetnya tercapai berarti SKPD itu benar-benar bekerja,” jelasnya.

Mendapat predikat terburuk dari sektor pelayanan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita tidak tinggal diam. Berbagai langkah dilakukan Bupati wanita pertama di Pandeglang ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Hal yang sudah Irna lakukan, diantaranya 3 kali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit berplat merah tersebut. Namun, dirasa kurang memberikan perubahan yang signifikan, Irna kini mengaku siap ngantor di RSUD Berkah.

“Permasalahan yang timbul di RSUD ini sudah krusial. Saya harus duduk di RSUD minimal dua kali dalam satu bulan. Itu agar bisa mengidentifikasi permasalahan- permasalahan, karena permasalahan di RSUD ini tidak main-main, menyangkut hak orang banyak,” kata Irna, Selasa (24/05).

Irna mengaku, saat melakukan Sidak, pihaknya masih menemukan adanya pasien yang tidak dilayani dengan maksimal. Untuk itu, ia akan terus memantau dan mengevaluasi pegawai dan managemen di RSUD Berkah.

“Saya memiliki kewenangan hak progratif dan memiliki penilaian khusus yang objektif dalam enam bulan belakangan ini. Sebab, jika bapak ibu bisa memperbaiki kinerjanya lebih baik lagi ya Insha Allah. Kalau mereka bisa memperbaiki kinerjanya saya apresiasi, tapi kalau tidak ya wassalam,” imbuh dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply