» » Honorer di Pandeglang Akan Gelar Pertemuan Dengan Bupati Irna


Demo Guru Honorer (Ilustrasi).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ribuan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan menggelar pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang, Rabu (04/05/2016). Dalam pertemuan tersebut, akan membahas berbagai persoalan, diantaranya status tenaga honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ketua Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Provinsi Banten, Fahmi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, diharapkan Kepala Daerah bisa mendengarkan aspirasi para tenaga honorer di Pandeglang dan mencarikan solusi terkait kejelasan status para tenaga honorer.

“Agenda yang pertama itu mendekatkan para honorer dengan pemerintah daerah dengan menjalin silaturahmi, saya kira semua bisa ada solusi buat honorer,” ujarnya Selasa (03/05).

Fahmi menerangkan, di Kabupaten Pandeglang, jumlah tenaga honorer di Kabupaten Pandeglang, mencapai 9.000 orang, dan di Provinsi Banten mencapai 30.000-an.

“Kita memang belum mendata secara menyeluruh, tetapi kami punya gambaran untuk jumlah honorer di Pandeglang kurang lebih di kisaran di 9.000 sampai 10.000 hingga terhitung mulai tanggal (TMT) 2012. Kalau Banten kurang lebih 30.000. Nanti kita buktikan berdasarkan data yang masuk,” tambah honorer yang bekerja di Inspektorat Pandeglang ini.

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan akan ada solusi yang baik bagi tenaga honorer, khususnya peningkatan status untuk Kabupaten Pandeglang, yang didorong melalui Peraturan Presiden (Perpres). 

 “Ada dua hal yang akan dibahas, pertama yang namanya kebijakan ada dua, daerah dan pusat. Saat ini yang kita dorong kebijakan pusat untuk peningkatan status dalam payung hukum yang jelas, ini mengerucut pada Peraturan Presiden (Perpres),” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply