» » Jadi Ibu Muda Itu Melelahkan Tapi Rasa Bahagianya Tak Tergantikan

Vemale.com - Sudah menjadi seorang ibu di usia 20an? Wah, pastinya ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidupmu. Tak hanya soal kebiasaan tapi juga prioritas hidup.

Kalau dulu sebelum jadi ibu bisa pergi ke mana saja dan jalan-jalan dengan teman-teman sesuka hati, kini prioritas lebih banyak diberikan untuk anak. Pekerjaan di rumah pun tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada dan sangat menguras tenaga. Meski jadi ibu itu melelahkan tapi rasa bahagianya sangat luar biasa dan tak akan tergantikan.

Setiap Pengalaman Jadi Cerita yang Berkesan
Merawat buah hati untuk pertama kali pastinya memberi banyak pengalaman baru. Mulai dari soal menyusui, mengganti popok, hingga harus begadang tengah malam ketika si kecil bangun. Semua itu memang sangat menguras energi. Capeknya bisa tak terkira. Tapi semua itu akan jadi cerita yang berkesan dan berharga untuk dibagikan kelak.

Semua Pengorbanan Mengajarkan Arti Kehidupan
Banyak hal yang berubah ketika sudah jadi ibu. Pun begitu banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Seperti mengorbankan waktu istirahat untuk mengasuh dan merawat anak, melewatkan acara reuni karena punya tanggung jawab lebih penting di rumah, atau harus rela tetap tinggal di rumah ketika teman-teman lain masih bisa jalan-jalan sesuka hati. Semua pengorbanan itu kalau dipikir-pikir memang melelahkan dan membuat hati sedih.

Tapi semua pengorbanan itu akan mengajarkan arti kehidupan yang sesungguhnya. Bisa selalu berada di dekat sang buah hati setiap saat dan memantau tumbuh kembangnya jadi momen yang tak akan bisa ditukar dengan apapun. Kita jadi menyadari bahwa pengorbanan itu tak selalu membuat kita merasa kehilangan sesuatu. Justru sebaliknya, dari sebuah pengorbanan kita bisa mendapat hal-hal yang lebih baik lainnya.

Di Balik Setiap Kesulitan Pasti Ada Kemudahan
Menerima peran sebagai ibu tak ubahnya menerima sebuah keajaiban. Ada saat-saat di mana kita merasa kesulitan atau tak sanggup lagi melakukan sesuatu. Tapi selalu saja ada jalan yang terbuka dan kemudahan yang diberikan. Entah bagaimana cara kerjanya, ada banyak keajaiban yang terjadi ketika seorang wanita menjadi ibu.Ada saat-saatnya kita seolah merasa kehilangan masa muda ketika sudah menjadi ibu. Namun, pada dasarnya setiap wanita punya perjuangannya masing-masing. Mungkin kita merasa iri dengan kehidupan teman-teman kita yang lain. Seolah mereka lebih bahagia dan bebas. Tapi yakinlah kita semua punya peran kita masing-masing di dunia ini. Yang penting kita bisa menerima dan menjalani peran kita sebaik mungkin, termasuk saat kita sudah dipercaya menjadi ibu di usia muda.

Ladies, apakah kamu punya pengalaman pribadi terkait dengan peran sebagai seorang ibu muda? Di balik setiap rasa letih yang ada, ada kebahagiaan yang tak tergantikan oleh apapun.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply