» » Konser Manis Persembahan Joey Alexander

Jakarta -Setelah menjadi perbincangan panas beberapa waktu lalu, musisi jazz Joey Alexander akhirnya pulang dan menggelar konser di Indonesia. Bertajuk 'Joey Alexander Live In Concert', sang pianis berhasil menampilkan pertunjukan yang manis.

Konser sang nominator termuda kategori jazz di Grammy Awards 2016 itu berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/5) malam. Najwa Shihab didapuk menjadi pemandu acara tersebut.

Najwa memberikan sambutan dan sedikit menceritakan tentang Joey kepada ratusan penonton. Lalu, ia pun memanggil rekan Joey dalam konser ini yakni drummer Jeff Ten Wolde dan bassis Dan Chmielinski.

"And now please welcome Joey Alexander," ucap Najwa dengan suara tinggi. Penonton pun sontak berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada anak lelaki kelahiran Bali, 25 Juni 2003 itu, salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

Kemudian, Joey naik ke atas panggung berbentuk lingkaran dengan satu buah pohon berdiri di dekat panggung tersebut. Pertunjukan pun dimulai! Jeff langsung menggebuk keras drum-nya. Dan pun mengikuti hentakan Jeff dengan double bass-nya. Lalu, Joey mulai memainkan jari jemarinya di depan piano. Lagu 'Giant Step' mengalun keras.

Joey pun berdiri dari kursinya. Ah, rasanya dia sudah panas di awal pertunjukkan. Riuhan penonton langsung terdengar di awal pertunjukkan.

Penampilan selanjutnya Joey, Dan, dan Jeff memainkan My Favorite Things. Aksi solo per orang pun makin memanaskan suasana.

"Saya senang banget disini main di indonesia. Main sama semua orang. Tentu pertama the great fans. Thank you for coming dan Pak Ahok yang udah disini. Selanjutnya aku akan main ballad. Aku gak mau bilang (judulnya), biar dengerin sendiri. Hope enjoy," kata Joey kepada penonton dengan logat cadel.

Setelahnya, Joey yang malam itu mengenakan jas abu-abu bermain dengan lagu bertempo rendah berjudul Over The Rainbow. Jeff dan Dan istirahat sejenak.

Joey kembali menaikan nada lewat City Lights. Lagu yang dibawakannya saat tampil di Grammy Awards 2016 tersebut akhirnya bisa dinikmati secara langsung oleh penonton.

Hal itu membuat yang menyaksikan sampai mengangguk mengikuti alunan naik turun nada yang dimainkan Joey, Jeff, dan Dan. Meriah!

Konser sempat break sekitar 15 menit. Kemudian, sesi kedua penampilan Joey dibuka dengan Ma Blues dan menyusul Sunday Waltz.

Nah, selanjutnya Joey ditantang Ahok untuk memainkan lagu Kicir-Kicir dengan irama jazz. Berkolaborasi dengan Dira Sugandi sebagai vokalis dan Berry Likumahuwa pada bass, musisi muda ini pun menjawabnya dengan brilian.

Dan sebagai penutup pertunjukannya yang manis, Joey memilih It Might As Well Be Spring. Dengan tata cahaya yang lebih berwarna, ia mengakhiri konsernya dengan memberikan sajian tempo piano yang beraneka ragam nada kepada penonton.

"Terima kasih yang sudah hadir. God bless you," tutup Joey.
(mau/fk)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply