» » KPID Banten: Pilih Siaran Jempolan Oleh Jempolmu



Ketua KPID Banten, Ade Bujhaerimi (keempat dari kiri) didampingi Komisioner KPI Pusat, Fajar Afrianto Isnugroho (ketiga dari kiri) dan komisoner KPID Banten, dalam acara Literasi Media yang digelar di salah satu Rumah Makan di Pandeglang, Rabu (11/05/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Provinsi Banten, Ade Bujhaerimi mengatakan, saat ini masyarakat harus cerdas dan kritis dalam memilih tontonan siaran baik itu di televisi ataupun di radio.

“Orangtua ketika melihat contoh sinetron yang balap-balapan itu, itu kan orang menjadi ingin glamor, ingin punya motor seperti itu, itu kan tidak baik. Maka lebih baik jangan di tonton. Jadi yang berpakaian minim juga tidak baik. Jadi pilih siaran jempolan oleh jempolmu,” ujar dia disela acara Literasi Media yang digelar di salah satu Rumah Makan di Pandeglang, Rabu (11/05/2016).

Adapun tema dari kegiatan tersebut, yakni “Pentingnya Literasi Media Bagi Masyarakat Agar Mereka Aktif, Cerdas, Peka dan Kritis Dalam Mengamati Fenomena Pemberitaan Media Saat Ini”.

Ade menjelaskan, saat ini media sangat berpengaruh terhadap karakter anak bangsa. Sehingga anak dan remaja, tambah dia, tidak terkontaminasi dengan siaran yang tidak mendidik. Apalagi saat ini menjelang bulan Puasa, sehingga diperlukan peran aktif dari semua pihak agar memilih siaran yang bermanfaat.

“Agar masyarakat melek media. Jadi kita memberikan tayangan atau contoh-contoh mana siaran yang layak, sehat dan maslahat, mana yang boleh ditonton mana yang tidak. Yang kita undang semua OKP, Ormas, Akademisi yang mana mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan harapan mereka bisa menyampaikan kembali kepada masyarakat hasil dari pertemuan dengan kami ini,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Abdul Hakim mengimbau agar orangtua dapat mendampingi dan memilih tontonan yang bermanfaat bagi keluarganya dan menjadi cerdas dalam memilih siaran atau tontonan dirumah.

“Di Al-Qur’an saja sudah dijelaskan. Ada yang baik dan ada yang tidak baik. Maka masyarakat juga harus jadi cerdas dan kritis terhadap siaran yang tidak baik,” imbaunya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, komisioner KPI Pusat, Fajar Afrianto Isnugroho, Komisioner KPID Banten, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Abdul Hakim, beserta puluhan peserta dari Ormas, OKP, LSM, Organisasi Mahasiswa yang tersebar di Kabupaten Pandeglang dan Lebak. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply