» » Nggak Ada yang Salah Kok Ganti Pekerjaan, Kamu Berhak Memilih

Vemale.com - Karier atau pekerjaan kita memiliki pengaruh besar dalam hidup kita. Bahkan sangat mempengaruhi bahagia tidaknya dirimu. Karier juga tak melulu soal mencari uang semata tapi juga kepuasan dan kebahagiaan diri.

Hanya saja kadang kita ragu ketika ingin berganti pekerjaan. Atau mungkin mulai merasakan pekerjaan yang sekarang tak lagi memberi kepuasan hanya saja bingung mau melakukan apa. Situasi seperti itu sebenarnya lumrah terjadi. Jika kamu mengalami hal tersebut, tampaknya sudah saatnya kamu berganti pekerjaan atau membuat lompatan karier yang baru.

Pekerjaan Itu Jangan Sampai Menyiksamu
Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, sebuah survei dari Gallup menyatakan bahwa 87 persen pegawai tak merasa puas dengan pekerjaannya. Angka tersebut jelaslah bukan angka yang kecil, ya Ladies.

 
 
"Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life."
- Confucius 
 
Kalau kamu sudah mantap untuk berganti pekerjaan, jangan lupa untuk memastikan bahwa pekerjaan barumu nanti benar-benar kamu cintai dan bisa memberi kepuasan batin. Dengan begitu, saat bekerja kamu tak akan merasa seperti disiksa atau divorsir tenagamu. Sesuaikan juga dengan minat dan kemampuan yang kamu punya.

Memilih Pekerjaan Itu Seperti Berburu Jodoh
Memilih karier atau pekerjaan tak ubahnya seperti berburu jodoh. Tak bisa sembarangan begitu saja. Selain itu, ada banyak pertimbangan juga yang perlu kita buat. Mulai dari soal keahlian yang kita punya, kepuasan batin yang sekiranya bisa kita dapat, dan juga manfaatnya untuk orang lain atau lingkungan sekitar. Wah, kelihatannya kok jadi ribet ya.

Intinya sih kalau kamu berniat untuk berganti pekerjaan atau memilih pekerjaan yang menurutmu lebih baik, buat keputusanmu dengan hati yang benar-benar mantap. Kamu pasti tahu pekerjaan seperti apa yang bisa membuat hidupmu terasa lebih sempurna.

Seberapa Besar Manfaat yang Diperoleh dari Pekerjaanmu?
Salah satu pertimbangan yang perlu kamu lakukan ketika akan berganti pekerjaan adalah seberapa besar manfaat yang sekiranya bisa kamu dapatkan. Kamu berhak memilih jalur kariermu sendiri. Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan mengerjakan sesuatu yang tak memberimu kebahagiaan, Ladies.

 
 
Life is short, and if you’re feeling stir crazy, you may want to consider exploring other careers.
(lifehack.org
 
Urusan karier dan pekerjaan ini bisa cukup sensitif pada setiap individu. Karena tak hanya melibatkan passion melainkan juga faktor kebutuhan, prioritas, dan kepuasan batin.
Kalau mau membuat lompatan karier atau ganti pekerjaan, kamu punya hak sendiri atas semua pilihanmu tersebut. Dan semoga keputusan apapun yang kamu buat nantinya akan mendatangkan kebaikan dan lebih banyak dampak positif untuk hidupmu.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply