» » Yuk Tinggalkan Zona Nyaman Demi Raih Karier Cemerlang

Vemale.com - Zona nyaman atau dikenal juga dengan comfort zone, merupakan area yang kamu kenal dengan baik dan merasa betah berada di dalamnya. Biasanya hal ini terjadi dalam pergaulan dan bidang ilmu yang selama ini kamu pelajari. Bahkan mempengaruhi keputusanmu dalam hal-hal sepele, seperti setia pada makanan tertentu atau hanya pergi ke tempat yang selama ini kamu kenal.
Padahal berdiam diri di zona nyaman dapat membuatmu tidak berkembang dan tertinggal. Gunakan beberapa cara berikut ini untuk membantumu mengambil langkah pertama keluar dari zona nyaman.

Kenali Diri Sendiri
Sebelum memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, penting lho untuk mengenali apa yang membuatmu kurang merasa nyaman. Misalnya bertemu orang baru, pergi ke tempat yang belum pernah didatangi, atau mencoba kebiasaan baru. Biasanya kamu membatasi diri karena takut melakukan kesalahan, merasa malu, atau enggan diabaikan oleh orang-orang di sekitarmu. Catat dan cari penyebabnya, sehingga bisa diatasi dengan segera.

Slow Down Baby!
Setiap perubahan pasti memerlukan proses untuk beradaptasi. Begitu juga dengan meninggalkan zona nyaman. Tidak perlu mengambil langkah yang drastis, karena justru akan membuatmu kembali ke comfort zone jika mengalami kegagalan dan hambatan yang cukup berat. Misalnya memiliki ketakutan untuk berbicara di depan umum, maka kamu bisa mencoba dengan membiasakan diri berbicara dengan sekelompok kecil orang, seperti keluarga atau teman-teman.

Jangan Takut Gagal
Gagal merupakan satu kata yang jadi momok buat setiap orang. Tentunya tidak ada orang yang ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya. Tapi alasan itu juga yang membuatmu tetap berada dalam zona nyaman dalam waktu lama. Don’t be afraid! Jangan biarkan hal tersebut menghalangimu menjadi pribadi dan orang yang lebih baik lagi. Ingat, kegagalan merupakan sukses yang tertunda, oleh karena itu jadikan pelajaran agar tidak terulang lagi.

Pede Aja!
Kepercayaan diri bakal dibutuhkan sebagai modal untuk keluar dari zona nyaman. Saat sedang menstruasi dan harus bertemu dengan klien, pakai Charm Super Slim yang super tipis dan memiliki daya serap tinggi. Charm Super Slim, tipisnya pas, anti nyebar, anti bocor akan menjaga tubuhmu tetap nyaman, sehingga menambah percaya diri di saat tergenting sekalipun. Lalu yakinkan pada diri sendiri bahwa ini adalah cara terbaik untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang.
Jika ingin memiliki masa depan yang cerah, terutama di bidang karir, cobalah untuk keluar dari zona nyaman dengan menggunakan beberapa cara ini. Keep fighting!
(adv/eth/aik)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply