» » Cantik dengan Asam Jawa di Bulan Ramadan, Ini Caranya

Vemale.com - Minuman asam jawa memang punya banyak manfaat untuk tubuh. Tapi tak hanya itu, ternyata asam jawa bisa jadi bahan untuk merawat kecantikan kulit. Penasaran? Yuk, ikuti infonya di sini.

Seperti yang dilansir oleh arabiaweddings.com, asam jawa ini kaya akan anti oksidan, flavanoids, alpha hydroxy acids, vitamin A, dan vitamin C. Kandungan-kandungan itu bisa sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kita bisa membuat body scrub, facial scrub, pencerah kulit, dan juga toner.

Body & Facial Scrubs
Cara membuat: campurkan asam jawa dengan gula, lalu tambahkan baking soda secukupnya hingga membentuk pasta. Untuk menggunakannya, cukup gosokkan ke permukaan kulit dengan gerakan memutar. Cara ini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Pencerah Kulit
Cara membuat: campurkan asam jawa secukupnya dengan air hingga membentuk pasta.
Untuk menggunakannya mudah saja. Langsung aplikasikan ke kulit wajah sampai merata. Diamkan beberapa menit hingga kering. Setelah itu bilas hingga bersih.

Toner
Cara membuat: tambahkan air rendaman asam jawa dengan air mawar, aduk sampai merata.
Cara menggunakannya cukup celupkan kapas ke dalam toner lalu aplikasikan ke permukaan kulit hingga merata.

Kulit tetap bisa cantik di bulan Ramadan dengan memanfaatkan asam jawa. Kalau digunakan secara teratur, bukan hal mustahil kulitmu bisa lebih cantik, bersinar, dan cerah.

Tapi hasilnya juga bisa berbeda pada tiap orang, tergantung dari jenis kulit dan juga masalah kulit yang dimiliki. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply