» » Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub Pandeglang Siagakan CCTV


Kepala Dishubkominfo Pandeglang, Yahya Gunawan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 H, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, sudah menyiapkan upaya untuk mengurai kemacetan dijalan protokol di Pandeglang, dengan memantau melalui Closed Circuit Television (CCTV).

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, pada tahun ini pihaknya dapat menganggarkan pembelian CCTV yang sudah ditempatkan dibeberapa jalur yang sering mengalami kemacetan, diantaranya di pertigaan Cigadung dan tempat lainnya.

“Inovasi yang kita angkat sekarang, kita sudah memasang CCTT di titik-titik kemacetan sudah kita lengkapi dengan CCTTV, dan langkah ini disambut baik oleh Dirlantas Polda Banten kita sudah diminta linknya bersama Dishub Banten, dan CCTV ini bisa dipantau lewat handphone langsung,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk persiapan personil, Yahya mengaku sudah mulai menempatkan personil untuk mengatur lalu lintas sejak awal bulan Ramadhan.

“Temen-temen Dishub kita harapkan membuat jadwal. Yang pertama bagaimana mengatur lalulintas semenjak awal bulan ramadhan, karena ini antisipasi untuk budaya ngabuburit yang ternyata berdampak menimbulkan kemacetan. Ini rekan-rekan dari Pusdalop dan Upt Parkir untuk mengatur setiap harinya," imbuh dia.

Meski menerjunkan personelnya, Yahya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian dan petugas Upt Parkir. "Kita akan libatkan hampir 168 personil," katanya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply