Jelang Libur Lebaran, Jalur Labuan-Carita Rusak Parah


Jalan yang mengubungkan Kecamatan Labuan dengan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Foto diambil Kamis (16/06/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Jalur yang menghubungkan Kecamatan Labuan dengan kawasan wisata pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang merupakan jalur utama dilintasi oleh para pemudik dan para wisatawan, kondisinya kini rusak parah.

Salah satu pengendara roda dua, Wahyu Septian mengatakan, kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu perjalanan. Hal itu selain dikarenakan rusaknya jalan, juga banyaknya debu pada saat siang hari.

“Jelas kami merasa terganggu dengan rusaknya jalan ini. Apalagi kalau siang hari debunya lumayan pekat, karena jalan rusak,” ungkapnya Jumat (17/06).

Wahyu menambahkan, jalur tersebut merupakan jalur wisata. Apalagi jelang libur lebaran Idul Fitri 1437 H, dipastikan banyak wisatawan yang akan menuju kawasan wisata Pantai Carita.

“Sangat disayangkan karena sampai saat ini belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah, padahal sebentar lagi jalur ini akan ramai dilewati kendaraan para pemudik dan wisatawan dari luar kota," tambahnya.

Sementara itu, pengendara roda empat, Dedi mengatakan hal serupa. Menurut dia, dibeberapa titik, kondisi rusaknya jalan sudah parah. Ia mencontohkan, jalan di depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, kerusakan jalan juga terlihat. Hal ini tentu saja mengganggu pemakai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Pada sejumlah titik jalan yang rusak, dipasang tanda yang seolah membelah jalan. Sehingga, lebar jalan terbagi dua dan menyempit. Sementara, volume kendaraan yang tinggi mengakibatkan terganggunya kenyamanan pengendara serta terlihat semraut," tukasnya. (Mudofar)

1 komentar:

  1. Biarin mendinagn rusak daerah situ soalanya banyak motor dengan kenalpot berising, kebut kebutan.. bikin ganggu istirahat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.