Kulit Pisang Bisa Memutihkan Gigi, Benar Nggak Sih?

Vemale.com - Memiliki gigi putih dan bersih tentu menjadi impian dari semua orang. Bahkan nih ya, tidak sedikit orang yang rela membayar mahal buat melakukan perawatan gigi di klinik kesehatan juga kecantikan gigi agar ia mendapatkan gigi putih, bersih dan sehat. Bagi sebagian besar orang, gigi yang putih dan bersih bisa membuat penampilan terlihat makin menarik dan mengesankan.
Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, tentunya bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dilakukan agar gigi tetap bersih, putih dan mengesankan. Tapi, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan gigi putih, bersih dan mengesankan.

Salah satu bahan alami itu sendiri adalah kulit pisang. Masak sih kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi? Jawabannya bisa. Para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi dan senyawa yang ada di dalam kulit pisang dipercaya bisa membuat gigi terlihat makin putih, bersih dan sehat.
Nutrisi dan senyawa tersebut juga dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab gigi kuning. Sehingga, tidak heran jika dengan kulit pisang gigi bisa menjadi semakin bersih dan putih.
Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi pada kulit pisang ternyata juga dikatakan sangat efektif menghilangkan noda pada gigi.

Lalu, bagaimana kira-kira cara memanfaatkan kulit pisang untuk memutihkan gigi? Jadi begini, kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah kulit pisang (jangan terlalu besar, yang sedang saja lalu haluskan kulit pisang), 2 sdm baking soda dan 2 sdm minyak kelapa. Campur semua bahan dan aduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah jadi pasta, oleskan ke gigi lalu sikat dengan sikat seperti biasanya. Segera berkumur dan bersihkan pasta kulit pisang dari gigi.

Jika perawatan ini dilakukan secara teratur yakni 2 hari sekali selama 8 hingga 10 kali perawatan, kamu bisa melihat perbedaan kebersihan gigi kamu. Kamu juga bisa melihat gigi kamu menjadi lebih bersih, sehat dan kuat. Well, gimana nih Ladies? Apakah kamu tertarik merawat kebersihan dan kesehatan gigi dengan kulit pisang? Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.