» » Meski Suasana Hati Sedang Tak Baik dans sedang puasa, Kerja Harus Tetap Produktif

Vemale.com -Banyak hal di dunia ini yang terjadi di luar kendali kita. Meskipun begitu, sebaliknya, banyak juga hal di dunia ini yang menuntut kita untuk tampil sempurna. Tak peduli bagaimanapun berantakannya suasana hati kita.

Penelitian menyebutkan, waktu produktif seseorang lebih baik di pagi hari ketimbang malam hari. Bagaimana caranya mengembalikan suasana hati agar bisa kembali fokus dan produktif. Berikut tips yang bisa kamu lakukan:

Saat Hati Didera Gundah dan Kesedihan
Beri waktu dirimu untuk beristirahat sejenak dan pastikan suasana hatimu sudah kembali pulih saat kamu kembali. Ambil waktu 20-30 menit untuk mendengarkan lagu favorit yang ceria dan lirik lagu yang positif. Hindari mengakses social media jika kamu akan terjebak dalam berita-berita negatif yang semakin membuatmu sedih.

Saat Kamu Merasa Tak Produktif
Ada kalanya kita merasa lelah dan jenuh dengan kegiatan sehari-hari. Hal ini mempengaruhi produktivitasmu. Namun, pekerjaan di kantor tak mengenal kata 'malas'. Atasanmu pun tak mentoleransinya. Apa yang harus dilakukan?

Jika tubuh tak bisa diajak bekerja sama, minumlah kopi. Kopi mengandung kafein yang ampuh untuk membantu kita agar tetap berkonsentrasi. Jika kamu sudah minum kopi tetapi tak mempan, ingat-ingat lagi, jangan-jangan kamu kurang asupan air putih nih. Dehidrasi dapat menurunkan daya ingat dan konsentrasi lho!

Meski terlihat sederhana, kamu bisa mencoba saran-saran di atas untuk mengembalikan semangat dan konsentrasimu. Tetap semangat!!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply