» » Sambut KEK, Bupati Minta Masyarakat Persiapkan SDM Yang Mumpuni



Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di masjid Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kamis (16/06/2016).
Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta masyarakat yang berada di lingkungan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan yang berada di buffer zone KEK harus dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini lantaran, dalam KEK nanti akan membutuhkan banyak SDM yang mumpuni.

"Jangan sampai masyarakat sekitar hanya menjadi penonton ketika KEK sudah berjalan,” hal ini diungkapkan Bupati Irna, saat menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kamis (16/06/2016).

Menurut Irna, Kecamatan Panimbang merupakan pintu gerbang KEK, yang kemajuannya juga akan pesat. Untuk itu, Kabupaten Pandeglang harus mampu bersaing dalam segala bidang.

“KEK adalah pintu masuk untuk kemajuan Pandeglang kedepan di bidang pariwisata. Harapan kita masyarakat yang berada di Kawasan KEK maupun daerah penunjang tetap menjaga ruh Pandeglang yang terkenal dengan Kota Seribu Ulama Sejuta Santri. Tetap mempertebal keimanan kita, karena nanti berbagai karakter manusia dari penjuru dunia akan kesini,” imbuhnya.

Pemkab Pandeglang, tambah Irna, akan membuat KEK sebagai kawasan wisata yang agamis. Untuk itu, Pemerintah Daerah akan membuat aturan yang mewajibkan agar tempat penginapan, perhotelan, rumah makan, dan lain sebagainya mempunyai tempat shalat yang dilengkapi sarana dan prasarana yang baik.

“Di setiap hotel maupun penginapan. Ini akan menunjukan bahwa tempat wisata juga harus agamis, bahkan kita sudah kerjasama dengan pihak agraria, Pemda di berikan lahan seluas 46 hektar untuk di jadikan tempat menggembala hewan ternak, yang berlokasi di sekitar penunjang kawasan KEK, ini akan di bagi dua untuk kepentingan masyarakat dan tempat wisata,” pungkasnya.

Camat Panimbang, Agus Amin mengatakan, sebagai masyarakat yang berada di wilayah kawasan KEK ataupun daerah penunjang, akan menyambut dan mendukung sepenuhnya dengan tangan terbuka.

“Kita selalu mensosialisasikan kepada semua masyarakat agar mempersiapkan diri dalam menyambut KEK, yang sudah tentu kita selalu bekerjasama dengan MUI Kecamatan Panimbang agar ruh Kabupaten Pandeglang sebagai Kota Santri tetap terjaga,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply