Banjir Setinggi 1-1,5 Meter Menggenang 2 Kecamatan di Pandeglang


Banjir yang melanda Kampung Kadugareng, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (25/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Banjir setinggi 1 sampai dengan 1,5 meter menerjang 2 di Kabupaten Pandeglang, yakni Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita, di Kabupaten Pandeglang, Banten akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu (24/07/2016) malam. Akibat kejadian ini, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, banjir menggenang 2 Kecamatan di Pandeglang yakni Kecamatan Labuan dan kecamatan Carita.

“Untuk banjir di Labuan, ada di Desa Labuan, Kalanganyar, Teluk dan Desa Cigondang. Sementara di Carita terdapat di Desa Sukajadi, tepatnya banjir bandang akibat longsor yang terbawa air hujan,” ujar Doni, Senin (25/07/2016).

Doni menuturkan, jumlah korban yang terkena dampak bencana banjir mencapai ribuan orang. Sementara, pihaknya mengaku sudah menyediakan bantuan makanan, alat kesehatan dan kebutuhan sandang yang dipusatkan di posko pengungsian.

"Tim gabungan dari BPBD, Badan SAR Dinas Sosial, Kepolisian dan TNI sudah turun, bantuan juga sudah dikirim," kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah lokasi yang terkena banjir ada di Carita dan Labuan. Warga sekitar yang terdampak banjir menggelar kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban banjir. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.