» » Banjir Surut, Warga Bersihkan Rumah



Warga di Kampung Sukarame, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, terlihat tengah membersihkan peralatan rumah tangga dari dampak banjir, Rabu (27/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Banjir yang merendam ratusan rumah di Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (24/07/2016) lalu saat ini sudah surut. Warga yang terkena dampak banjir ini pun sudah berada di rumahnya masing-masing dan kini tengah membersihkan perabotan rumah tangganya.

Berdasarkan pantauan, warga RT 04 RW 03 Kampung Sukarame, Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, tampak menguras genangan air yang masuk di dalamnya. Selain itu, ada juga warga yang mengeringkan barang-barangnya serta membersihkan lumpur bekas banjir yang sebelumnya menerjang tempat tinggalnya tersebut.

"Kalau sudah kaya gini, warga pasti bebersih rumah. Karena semua peralatan dan perabotan semuanya basah," ujar Ali Marhani, Ketua RT 4 RW 3 Kampung Sukarame saat ditemui, Rabu (17/07/2016).

Ali mengaku bahwa banjir yang menerjang setinggi 2 meter, termasuk yang terparah yang pernah terjadi di tempat tinggalnya tersebut. Sebab pada banjir-banjir sebelumnya tidak pernah separah ini.

"Banjir kali ini sangat parah pak. Karena banjir tahun lalu tidak seperti ini sampai sedalam dua meter," terangnya.

Selain itu, dirinya berharap agar pemerintah setempat segera melakukan penanganan agar banjir yang selama ini menerjang tempat tinggalnya itu tak akan datang lagi dengan lebih parah.

"Semoga aja pemerintah langsung melakukan tindakan serius untuk menangani banjir ini. Jangan sampai ada lagi banjir yang lebih parah dari kali ini," pungkasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply