» » GMNI Salurkan Bantuan Alat Tulis Untuk Korban Banjir di Labuan

Aktivis GMNI saat memberikan bantuan paket alat tulis kepada korban banjir di Kampung Sukarame, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Rabu (27/07/2016).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang, menyalurkan bantuan berupa puluhan paket alat tulis kepada anak-anak yang terkena dampak bencana banjir, di Kampung Sukarame, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/07/2016).

Ketua GMNI Pandeglang, Dean Bayu Pradana mengatakan, alasan memberikan bantuan paket alat tulis untuk anak-anak, lantaran bantuan yang selama ini disalurkan banyaknya untuk kebutuhan orang dewasa saja. Padahal kata dia, banyak sekali peralatan sekolah milik siswa yang rusak karena terendam banjir.

"Itu kan banyak yang ngasih bantuan, cuma memang kalau untuk anak sekolah, kaya kebutuhan sekolah kan jarang. Banyaknya kebutuhan orang dewasa. Makanya kenapa GMNI menyumbangkan alat tulis, karena itu tadi yang kami lihat belum ada yang ngasih bantuan alat tulis," kata pria yang akrab disapa Deonk ini.

Pihaknya berharap, bantuan 50 paket alat tulis untuk kebutuhan bersekolah tersebut dapat membantu anak korban banjir untuk terus bersekolah. Selain itu, Pemerintah daerah, dapat segera mencari solusi agar kejadian ini tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

"Harapan kami korban banjir tetap tabah. Kedepan semoga Kabupaten Pandeglang diajuhkan dari bencana. Memang berat mata memandang tidak seberat bahu memikul. Selalu ada hikmah yang dapat diambil dari berbagai kejadian yang menimpa. Kita harus berbenah diri juga supaya kedepan musibah ini tidak terjadi lagi,” harapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply