Ini Penyebab 4 Orang Tewas di Mobil Saat Banjir Bandang di Carita


Mobil Xenia yang ditumpangi para korban yang meninggal dunia, dalam peristiwa longsor dan banjir bandang di Kecamatan Carita, Minggu (24/07/2016) malam.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sekeluarga tewas di Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten akibat keracunan AC mobil. Keluarga yang berjumlah 4 orang itu, sedang terjebak banjir tapi tak mau keluar dari mobil, mereka tewas karena AC mobil mengeluarkan gas beracun.

Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Pandeglang, Lilis Sulistiati mengatakan, kejadian bermula pada pukul 21.00 WIB, Minggu (24/7). Saat itu mobil yang ditumpangi Evi Lutfiah (41), Ahmad A. Yani (52), Syarifatul Ginayah (18), dan M. Fahri (6) sedang melintas di Jl Raya Carita Labuan Km 9.

"Saat itu hujan deras menyebabkan longsor di perbukitan kemudian terjadi banjir bandang. Namun pada saat bersamaan air laut pasang sehingga banjir menggenangi jalanan setinggi 50-150 cm," ujar Sulis saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/4/2016).

Mobil tersebut pun terjebak lumpur setinggi 50 cm. Karena terjebak di situasi seperti itu, keluarga tersebut memilih tetap berada di dalam mobil. "Mereka tetap memilih di dalam mobil dan tak lama kemudian mobil mengeluarkan gas monoksida," ujarnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.