» » Irna: Musibah Banjir Bandang Peringatan Kepada Manusia-Manusia Nakal



Bupati Pandeglang, Irna Narulita (kedua dari kiri) saat berbincang dengan Kapolda Banten, Brigadir Jenderal (Brigjen) Ahmad Dofiri (kedua dari kanan), di sekitar lokasi bencana banjir bandang, di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (25/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut musibah banjir bandang yang melanda Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (24/07/2016), merupakan peringatan bagi pihak yang kerap menebang pohon sembarangan sehingga mengakibatkan gunung menjadi gundul.

"Ini juga teguran dari Allah pertama (kepada) manusia-manusia yang nakal yang suka menebang pohon sembarangan. Nah ini juga ada menjadi ada efek jeranya supaya masyarakat tahu supaya tidak menebang pohon sembarangan," kata Irna kepada Wartawan, Senin (25/07/2016).

Irna menjelaskan, kedepan pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, untuk melakukan aksi penghijauan kembali. Selain itu, Pemkab juga akan berkoordinasi dengan Perum Perhutani.

"Kedah melak deui. Harus ada penanaman pohon kembali dan kita harus ada kerjasama Perhutani dengan Pemerintah daerah," tambah dia.

Supaya tidak terjadi bencana alam susulan, Irna akan mengecek semua kondisi sungai besar yang berpontesi menimbulkan banjir dan longsor, karena hujan lebat diprediksi akan terjadi sampai akhir tahun 2016.


"Curah hujan akan deras sekali sampai akhir tahun. Ibu akan lihat lagi sungai tuh saya dengar sudah dinormalisasi. Itu akan jadi perhatian kami," imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply