Jelang Perayaan Agustusan, Siswa dan Siswi Mulai Berlatih Baris Berbaris


Para siswa dan siswi SDN 1 Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, saat berlatih baris berbaris di pantai Carita, Jumat (22/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ratusan siswa dan siswi kelas IV sampai kelas VI di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, mulai berlatih baris berbaris dalam rangka menyambut lomba Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Carita, di moment HUT RI ke 71 di bulan Agustus 2016.

Latihan baris berbaris ini dilakukan disekitar pantai Carita, pada Jumat (22/07/2016) pagi yang dipandu oleh guru setempat.

Salah satu guru SDN 1 Sukajadi, Tini mengatakan, sudah mulai berlatih sejak hari Selasa (19/07) yang lalu. Alasan dipilihnya lokasi sekitar pantai, kata dia, selain karena tempatnya yang relatif luas, juga karena tidak ada kendaraan yang lewat.

“Suasananya enak pak, terus juga keamanannya terjaga karena tidak ada mobil dan motor yang lewat,” ujarnya.

Tini menjelaskan, lomba baris berbaris di Kecamatan Carita, akan dilakukan pada tanggal 9 sampai 10 Agustus 2016 mendatang. Adapun, latihan baris berbaris ini, menurut dia, tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Tadi belajar dulu jam pertama hari Jumat ini kan ada kultum, setelah itu absensi dan apresiasi pembelajaran yang kemarin sudah diajarkan, karena ini kan baru naik kelas,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, siswa dan siswi yang mengikuti latihan baris berbaris ini terlihat antusias. Sesekali para guru menegur para siswa yang salah dalam melakukan beberapa gerakan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.