» » Lama Menganggur, Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Fatal Ini

Vemale.com - Sudah lama menganggur, bahkan tidak kurang kamu berusaha. Dari menyebar lamaran ke beberapa perusahaan, CV sudah komplit, dan sudah melakukan sederetan tes kerja, tapi kok masih menganggur saja. Adakah yang salah? Jika kamu seorang fresh graduate menganggur mungkin tidak terlalu menjadi beban. Namun jika kamu seseorang yang sudah lama lulus dan sudah pernah bekerja, tapi setelah resign belum juga ada penggantinya, hmm sepertinya ada yang salah dengan kamu.
Ladies, berikut adalah kesalahan fatal yang tanpa kamu sadari sering kamu lakukan sehingga sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Yuk, cek penyebabnya.
  • Kurang Informasi

    Setiap pewancara bertanya tentang perusahaan yang kamu lamar, kamu tidak tahu sama sekali. Yang dapat kamu lakukan hanya geleng kepala. Untuk menghindari ini, cobalah saat sebelum melakukan interview cari tahu tentang perusahaan tersebut. Tidak harus detail, cukup hal umum saja. Kesiapan kamu menunjukkan ketertarikan pada perusahaan ini, sehingga dapat menarik perhatian pewancara.
  • CV Tidak Spesifik

    Mungkin kamu merasa bahwa CV yang kamu buat sudah lengkap. Sebaiknya dalam membuat CV kamu fokus dan lebih spesifik kepada pengalaman yang berhubungan dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Jika kamu melamar sebagai Akuntan, tidak perlu kamu menyebutkan pengalaman menulis kamu di berbagai media. Sebutkan saja pengalaman kamu sebagai bendahara dalam organisasi. Hal ini membantu agar penyeleksi lebih melihat kamu secara spesifik.
  • Gaji yang Tidak Cocok

    Agar tidak salah menyebut nominal gaji yang sesuai, cobalah untuk mencari tahu gaji yang akan kamu terima di perusahaan tersebut. Atau sebagai pembanding kisaran gaji untuk posisi yang kamu lamar di perusahaan lain. Jangan sampai kamu menyebut gaji terlalu tinggi, karena dianggap membebani perusahaan. Pun kamu menyebut gaji yang terlalu kecil, kamu terkesan kurang menghargai usaha kamu.
  • Negatif di Dunia Maya

    Hati-hati saat menulis di jejaring sosial. Karena apa yang kamu tulis, akan terlihat semua. Jangan sampai niat kamu untuk mengungkapkan isi hati berujung pada karir kamu yang terhambat. Seringkali rekruter mencari informasi tentang kamu dari search engine. Jangan sampai saat nama kamu diketik yang muncul hanya keluhan, kekesalan pada perusahaan terdahulu. Cobalah untuk membuat image yang positif, agar rekruter tertarik dengan CV kamu.
Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu perhatikan agar segera mendapatkan pekerjaan. Jangan sampai terlalu lama menganggur membuat kamu stres dan terbebani. Terus berusaha dan imbangi dengan doa, ya. Selamat mencoba.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply