» » Masuki Tahun Ajaran Baru, Omset Pedagang Buku Melejit


Salah satu penjual buku dan alat tulis di pasar Labuan. Foto diambil pada Senin (18/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017, banyak pedagang yang diuntungkan. Selain pedagang baju seragam dan pedagang sepatu, pedagang yang menjual buku dan alat tulis juga meraup banyak keuntungan.

Salah satu penjual buku tulis di pasar Labuan, Ahmad Khotib mengaku, sampai dengan hari Senin (18/07), masih banyak siswa dan siswi yang membeli buku dan alat tulis baru. Hal ini dikarenakan, saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru. Adapun, yang dijual oleh Khotib sendiri mulai dari buku, pulpen, pensil, tempat pensil dan tipe x.

“Rata-rata lebih dari 20 orang yang membeli buku dan alat tulis baru. Semuanya merata, baik siswa dari tingkatan SD sampai ke SMA, cuma kalau yang belinya untuk anak SD, biasanya yang beli ibunya,” ujarnya saat ditemui di Pasar Labuan, Senin (18/07).

Khotib yang berjualan didepan toko 255 di Pasar Labuan ini menerangkan, dirinya sudah berjualan buku dan alat tulis sekira 3 tahun lalu. Disaat memasuki tahun ajaran baru, diakuinya dirinya mendapat keuntungan yang lebih besar dari hari biasanya.

“Pembeli datang sekitar 2 minggu sebelum masuk sekolah. Sampai dengan sekarang juga permintaan masih tinggi. Alhamdulillah keuntungan yang didapat dari penjualan ini bisa mencapai 1 sampai 1,5 juta,” tambahnya.

Diterangkannya, untuk harga 1 pak buku dari Rp 10.000 sampai dengan 35.000 per pak tergantung dengan merk tertentu. Sementara harga pulpen per pak Rp 10.000 sampai Rp 25.000. Untuk harga pensil Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply