» » PHRI Pandeglang Bersama Lintas Instansi Laksanakan Bersih Pantai Carita



Kegiatan bersih-bersih pantai Carita, Jumat (22/07/2016).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Para pegiat pariwisata yang tergabung dalam wadah organisasi Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang bersama Polsek Carita, aparat Desa Sukajadi, dan lainnya, melakukan kegiatan bhakti pariwisata yakni membersihkan lingkungan pantai dari sampah.

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (22/07/2016) pagi ini dilakukan di sepanjang pantai carita mulai dari kawasan pantai Lagundi hingga pantai Karangsari.

Salah satu pengurus PHRI Kabupaten Pandeglang, Basith Djoma mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini rencananya akan terus dilakukan pada setiap hari Jumat pagi. Selain menggalakan budaya Jumsih (Jumat bersih) juga untuk menjaga kebersihan pantai agar wisatawan yang datang merasa nyaman.

“Kegiatan hari ini bersih-bersih lingkungan terutama di pantai. Kita kan punya pasir yang bagus, itu kalau ada sampah sangat malu karena wisatawan yang datang ke Carita dari mana-mana. Minimal kita ada upaya,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Basith menambahkan, wisata pantai di Carita harus steril dari sampah. Untuk itu, kedepan langkah yang akan dilakukan, kata dia, yakni meminta para pedagang disekitar pantai agar menyediakan tempat sampah.

“Itu yang paling penting, karena para pengunjung biasanya seenaknya saja membuang sampah. Tapi kalau ada larangan minimal imbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan mudah-mudahan bisa diminimalisir. Tapi itu harus dimulai dari kita juga,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Ray Saprudin mengaku akan terus menggalakan kegiatan tersebut, dengan bekerjasama dengan pihak terkait.

“Carita sudah ikon, pantai mana yang paling bagus di Banten hanya Carita. Kita bangga punya Carita. Makanya harus clear dari sampah,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply