» » Tips Praktis Hilangkan Bau Tanah Pada Ikan Lele

Vemale.com - Lele adalah ikan yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan lembut. Lele juga mudah diolah jadi berbagai macam masakan yang lezat. Paling sederhana kamu bisa menggorengnya. Memasak lele rupanya gampang-gampang susah Ladies. Kamu harus paham betul beberapa trik penting agar lele lezat dikonsumsi dan tak bau tanah.

Salah satu masalah yang memang sering dialami saat memasak lele adalah aroma tanah. Lele bau tanah karena habitatnya ada di air tawar yang penuh lumpur. Tak jarang air dan kotoran yang masuk dalam tubuh lele menempel pada insang dan ada pula yang tertelan. Bau tanah ini akan membuat cita rasa lele berkurang Ladies. Nah berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips jitu untuk atasi bau tanah pada lele.

  • Pertama bersihkan dengan maksimal Ladies. Hilangkan jerohan dan bersihkan perut kan lele sebelum dibumbui sebersih mungkin. Jerohan lele inilah yang menjadi penyebab bau tanah pada ikan.
  • Selanjutnya kamu bisa memasak lele dengan menyayatnya. Kamu juga harus menyayat dengan teknik yang benar Ladies. Sayat lele dari bagian belakang kepala sampai belakang ekornya mengikuti alur garis tulang. Menyayat tak hanya akan menghilangkan bau tanah namun juga akan membantu bumbu meresap lebih cepat dan ikan lebih kering saat digoreng.
  • Tips selanjutnya adalah dengan merendam lele dengan bumbu rempah-rempah minimal 30 menit Ladies. Ini akan menghilangkan bau tanah pada lele.  

Nah, dengan begini kamu akan bisa memasak lele dengan maksimal dan bebas bau tanah. Lele akan lebih nikmat dan lezat Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply