Wali Bangun Gerakan 100 Mushola

Jakarta - Di bulan ramadan tahun ini, grup band Wali memilih untuk mengurangi jadwal manggung. Pelantun lagu 'Aku Bukan Bang Toyib' itu justru lebih disibukkan dengan serangkaian kegiatan sosial ke beberapa kota di Indonesia.

Salah satu yang tengah dijalani Faank, Apoy, Ovie, dan Tomi ialah membangun gerakan 100 musala bersama pengacara Achmad Rifai. Mereka ikut bantu meletakkan batu pertama dan rela naik ke atap genteng untuk meletakkan genteng mushollah yang sedang dibangun di Desa Mojo Krapak, Jombang, Jawa Timur.

Dikatakan Apoy, Wali memang begitu tertarik dengan program pembangunan musala ini. Selain karena sesuai dengan sifat Wali, lanjutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah didapatnya selama ini.

"Ya kami berpikir program ini lagi-lagi bukan modal duniawi saja ya. Tetapi ini memang sifat kami, ukhrawi (bersifat akhirat) kami. Kami ingin hidup kami yang cuma sekali ini bermanfaat, bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini, tetapi kami semata-mata tidak mau dibutakan oleh segala ketenaran ini," ujar sang gitaris, saat ditemui di Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Namun, Apoy juga tegaskan bahwa Wali sama sekali tak ada niatan untuk menyombongkan diri. Justru, ia ingin berikan motivasi ke masyarakat lain agar bisa turut berbagi jika punya rezeki lebih.

"Ini bukannya kami mau riya dan takabur, tetapi sebagai motivasi buat kita semua bahwa Wali, dan yang lainnya bahwasanya berbagi itu nikmat. Bahwasanya juga berbagi itu bekal di akhirat kita nanti," papar Apoy.

Selanjutnya, Wali akan membangun musala ke daerah Jawa Barat. Itu bakal mereka lakukan rencananya usai hari raya Idul Fitri.
(mau/doc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.