» » Bupati Pandeglang Lepas 32 Peserta Jambore Nasional X



Bupati Irna Narulita, saat selfie bersama anggota pramuka di pendopo Pemkab Pandeglang, Jumat (12/08/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pandeglang melepas 32 anggota Pramuka ke Jambore Nasional (Jamnas) ke X tahun 2016, di Pendopo Pandeglang, Jumat (12/08/2016).

“Ini merupakan pembinaan kepada seluruh penggalan se Indonesia. Ini silaturahmi akbar. Ini kesempatan yang sangat baik, jadi jangan di siasiakan adik-adiku sekalian ya,” kata Irna.

Dalam amanatnya, Bupati Irna meminta kepada pada duta daerah pada Jambore Nasional yang dimulai 14 hingga 21 Agustus mendatang agar melakukan yang terbaik. Bupati juga berpesan agar kontingen pramuka Kabupaten Pandeglang dapat meningkatkan kemandirian, rasa peduli dan semangat gotong royong, serta mampu meningkatkan semangat daya juang serta tidak mudah menyerah.

“Saling memberikan informasi dan tentu menjadi ajang promosi. Jangan berkecil hati, jangan minder ya kedepan harus saling meningkatkan etika kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Pandeglang, H. Dodo Juanda mengatakan, Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se Indonesia, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan.

Jamnas X kali ini akan digelar di Cibubur Jakarta dengan tema ''Keren, Gembira, Asyik'', mulai 14 - 21 Agustus 2016 yang bertepatan dengan Hari Pramuka ke- 55.

“Kita bisa bertukar silaturahmi, bisa bertukar ilmu pengetahuan, mengenalkan wisata dan budaya Pandeglang. Anak-anak disana juga akan bermain rengkong, beladiri dan lainnya. Untuk di Pandeglang sendiri akan digelar tanggal 29 Agustus bertempat di Pandeglang,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply