» » Dana Desa di Labuan Digunakan Untuk Bangun Infrastruktur


Warga di Kampung Panguseupan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, tengah membangun jaringan air irigasi atau siring, Sabtu (06/08/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Penggunaan Dana Desa yang digelontorkan pemerintah pusat pada tahun 2016, digunakan untuk membangun infrastruktur yang ada di perkampungan di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kepala Desa Labuan, Eka Junjungan Arisandi mengatakan, Dana Desa tahap pertama sebesar Rp 700 juta, digunakan untuk membangun infrastruktur, diantaranya pembangunan jalan di perkampungan dengan menggunakan paving block serta membangun jaringan irigasi air atau siring.

“Mumpung lagi ada dana desa (DD), aspirasi masyarakat kita tampung. DD ini pure untuk membangun. Di Desa Labuan sendiri saya gunakan untuk membangun infrastruktur jalan perkampungan,” ujarnya.

Kades menjelaskan, pembangunan infrastruktur tersebut, dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong dengan tujuan untuk memberdayakan dan memperkuat rasa persatuan di masyarakat.

“Usulan ini sudah ditampung dalam musyawarah dusun (Musdus) dulu, baru ke Musrenbang Desa dan selanjutnya,” tambahnya.

Salah satu warga Kampung Panguseupan, Desa Labuan, Budi mengaku bersyukur pembangunan saat ini sudah sampai ke pelosok perkampungan. Ia berharap, program tersebut dapat terus dilakukan mengingat masih banyak sektor lainnya yang belum dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan siring ini bisa meminimalisir bencana banjir yang selalu saja terjadi disini. Selain itu, kedepan nanti bisa dibangun bendungan atau apa, untuk antisipasi bencana banjir disini,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply