» » Desa Girijaya Salurkan Bantuan Permodalan Rp 10 Juta Melalui Dana Desa


Kepala Desa Girijaya, Tedi Setiadi (ketiga dari kanan) saat menyalurkan bantuan permodalan kepada usaha milik rakyat melalui Dana Desa, di kantor Desa Girijaya, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (02/08/2016).

KRAKATAURADIO.COM, SAKETI - Penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama di Desa Girijaya, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, digunakan untuk menyalurkan bantuan permodalan bagi 2 kelompok usaha, masing-masing sebesar Rp 10 juta. 2 kelompok usaha tersebut diantaranya bergerak di bidang pembuatan paving block dan usaha perbengkelan.

Pemberian bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Girijaya, Tedi Setiadi, kepada salah satu perwakilan kelompok usaha Girijaya Mernah, Yeni Rachman, dikantor Desa Girijaya, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (02/08/2016).

Kepala Desa Girijaya, Tedi Setiadi mengatakan, bantuan permodalan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang bergerak dibidang usaha namun terkendala bantuan modal.

“Bantuannya berupa uang dana pinjaman 10 juta bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2016. Sebelumnya memang sudah tertuang di RPJMDes dan APBDes, baru kemudian direalisasikan,” ujar Tedi.

Tedi menerangkan, selain untuk pembangunan infrastruktur, penggunaan Dana Desa digunakan untuk bantuan modal bagi usaha masyarakat didaerahnya. Selain itu, tambah dia, pihaknya akan menyalurkan kembali bantuan serupa bagi 2 kelompok usaha di Dana Desa tahap kedua.

“Mudah-mudahan dengan bantuan alakadarnya bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat lebih baik lagi. Kita masih punya 2 kelompok yang akan kita realisasikan di tahun 2016 di Dana Desa tahap dua, itu untuk kelompok ibu-ibu, ada perbengkelan dan lainnya, nilainya sama 10 juta,” ungkapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply