» » Hari Ini, Lomba Gerak Jalan Tingkat SMA dan Umum


Peserta lomba gerak jalan tingkat umum di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/08/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Setelah pada Rabu (10/08/2016) kemarin, peserta lomba gerak jalan dari siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di hari Kamis (11/08/2016) ini, giliran peserta gerak jalan dari tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat dan tingkat umum di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, yang semarak mengikuti perlombaan gerak jalan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71.

Peserta yang mengikuti perlombaan gerak jalan pada hari ini berjumlah 230 grup. 40 grup berasal dari peserta lomba gerak jalan tingkat SMA sederajat, sementara 190 grup berasal dari peserta tingkat umum.

Perlombaan gerak jalan ini bermula pukul 08.00 WIB, di Laguna hotel dan finish di lapangan Ahmad Yani Labuan. Sementara rute yang dilalui hari ini berbeda dengan kemarin. Kali ini, peserta harus menempuh jarak yang lebih panjang, yakni memutar ke arah pasar Labuan dan finish di Lapangan Ahmad Yani.

Berdasarkan pantauan, ratusan warga nampak berjejeran dipinggir jalan yang dilalui peserta gerak jalan. Para peserta sendiri nampak semangat mengikuti perlombaan yang digelar pada setiap bulan Agustus tersebut. Namun, ada pula peserta yang tampil mengenakan busana unik dan mengundang gelak tawa warga yang menonton.

Tampilan busana yang dikenakan peserta yang berasal dari tingkat umum tersebut, diantaranya ada yang mengenakan seragam siswi Sekolah Dasar (SD), namun dikenakan oleh laki-laki.

Selain itu, ada pula yang mengenakan kostum daster lengkap dengan aksesoris tas dan kacamata yang juga dipakai oleh kaum laki-laki. Perlombaan ini berakhir sekira pukul 11.45 WIB.

Ketua PHBN Tingkat Kecamatan Labuan, Solehudin mengatakan, rencananya pemenang dari semua lomba akan diumumkan pada saat puncak peringatan HUT RI pada Rabu (17/08/2016) malam.

“Sore ini kami akan rapat mengenai teknis upacara bendera dan hal lainnya. Untuk waktu pengumuman kita sudah sepakat tinggal menentukan dimana tempatnya, bisa di kantor Kecamatan atau tempat lain,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply